Minggu, 21 Desember 2014
Tribunnews.com

Sriwijaya Air Siap 'Perawani' Bandara Muara Bungo

Selasa, 15 Mei 2012 02:56 WIB

Sriwijaya Air Siap 'Perawani' Bandara Muara Bungo
Sriwijaya Airlines

TRIBUNNEWS.COM, MUARA BUNGO - Bupati Bungo Sudirman Zaini mengungkapkan, Sriwijaya Air siap membuka penerbangan perintis di Bandara Muara Bungo, Jambi.

Menurut Sudirman, belum lama ini pihaknya bertemu dengan pihak Sriwijaya Air. Sriwijaya Air, katanya, siap melakukan penerbangan di Bandara Muara Bungo, yang baru saja menyelesaikan tes landing.

"Untuk pengoperasian Sriwijaya Air, siap untuk bandara kita ini,” kata Sudiman, Jumat (11/5/2012).

Namun, untuk melakukan itu, Pemkab Bungo akan menambah panjang lintasan sesuai yang diinginkan oleh pihak Sriwijaya.

Untuk bisa melakukan penerbangan, dibutuhkan lintasan sepanjang 1.500 meter. Saat ini panjang lintasan bandara hanya 1.350 meter. Setelah itu dilakukan, maka rute penerbangan yang akan dibuka adalah Bungo-Jambi dan Bungo-Jakarta.

Sebelumnya, hal senada disampaikan oleh Ketua DPRD Bungo M Mahilli. Pemkab Bungo, katanya, telah menandatangani MoU dengan pihak Sriwijaya Air, sebagai maskapai penerbangan perintis untuk Bandara Muara Bungo.

Penandatangan MoU dilakukan beberapa bulan yang lalu di Gedung DPRD Bungo, dan langsung dihadiri oleh CEO Sriwijaya Air Chandra Lie.

Jenis pesawat yang disetujui oleh Sriwijaya Air untuk Bandara Muara Bungo, adalah jet Embraer 190 (E190) yang bermuatan 107 orang.

Satu di antara isi MoU tersebut adalah, Sriwijaya bersedia menjadi pesawat perintis untuk pengoperasian Bandara Muara Bungo, pada 2013 mendatang. (*)

Berita Regional Terkini

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Jambi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas