Rabu, 5 Agustus 2015
Tribunnews.com

Warga Vs Brimob Tewaskan Satu Orang di Papua

Kamis, 17 Mei 2012 01:46 WIB

Warga Vs Brimob Tewaskan Satu Orang di Papua
NET
ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Satu dari lima warga yang ditembak anggota Brimob di wilayah pendulangan emas di Desa Nomowodide, Distrik Bogobaida, Kabupaten Paniai, akhirnya tewas.

Sedangkan satu dari empat korban yang masih hidup, saat ini kondisinya kritis.

"Informasi yang saya terima dari lokasi kejadian, satu dari lima warga yang tertembak akhirnya tewas, namanya Melianus Kegepe. Ia mengalami luka tembak di bagian pinggang sampai tembus, dan terus mengalami pendarahan ,sebelum sempat dievakuasi dari lokasi kejadian," ujar Kapolres Paniai AKBP Anton Diance, Rabu (16/5/2012).

Saat ini, lanjut Anton, jenazah Melianus telah disemayamkan di salah satu lokasi tambang. Kemungkinan, jenazah akan dievakuasi ke Paniani atau Nabire.

"Namun, waktunya menunggu kondisi cuaca baik, karena menggunakan helikopter," imbuh Anton.

Anton menjelaskan, dari informasi yang diterima dari anggotanya dilapangan, pihak keluarga korban meninggal dan luka-luka, menolak dibawa ke Paniai atau Nabire, untuk diotopsi dan visum.

Insiden penembakan terjadi pada Selasa (15/5/2012) sekitar pukul 20.00 WIT. Empat korban lainnya adalah Lukas Kegepe (kritis akibat luka tembak pada bagian perut tembus), Amos Kegepe (luka tembak pada kaki kiri dan kanan), Alpius Kegepe (luka tembak lengan kanan), dan satu orang belum diketahui identitasnya.

Halaman123
Editor: Yaspen Martinus
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas