Minggu, 21 Desember 2014
Tribunnews.com

Camat di Sebatik Sambut Program Perbatasan Terang 2012

Senin, 21 Mei 2012 17:46 WIB

Camat di Sebatik Sambut Program Perbatasan Terang 2012
net

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Program Perbatasan terang Benderang 2012 mendapat tanggapan beragam dari para Camat di Pulau Sebatik. Namun pada prinsipnya mereka memberikan apresiasi posiif terhadap program dimaksud.

Camat Sebatik Sofyang mengatakan, dirinya menerima dengan baik program tersebut. "Karena persoalannya ini yang kami tunggu. Karena dari gelap ke terang. Menurut informasi dari PLN Indonesia Timur, di sini akan terang," ujarnya.

Camat Sebatik Timur Baharuddin D Sutte mengatakan, dirinya sangat bersyukur sekali dengan program tersebut. Ia mengakui, salah satu kelamahan Sebatik selama ini karena kurangnya daya listrik. Padahal Sebatik sedang menuju pembentukan kota. "Salah satu kebutuhan kita yang mendesak, karena bagaimanapun untuk pengembangan, ini yang harus dipenuhi," ujarnya.

Sebagai daerah perbatasan, negara jiran selama ini sudah terang benderang sementara wilayah Indonesia masih gleap gulita. "Kita tidak langsung menyamai karena masih jauh dari negara tetangga. Tetapi minimal kita mengejar keterlambatan kita," ujarnya.

Dengan listrik, tentu juga akan menginspirasi dan memotivasi warga mengembangkan produk rumah tangga yang belum dikembangkan. "Mudah-mudahan ini bisa menjadi pemicu kreatifitas masyarakat untuk pengembangan produk-produk rumah tangga," ujarnya.

Sementara Camat Sebatik Utara Haji Zulkifli mengatakan, program ini sangat bagus untuk daerah yang berbatasan langsung dengan Malaysia. "Karena masih banyak wilayah kita di perbatasan yang belum terjangkau listirk. Ini termasuk pelayanan dan keadilan kepada warga di perbatasan, supaya mereka juga merasa kemerdekaan. Merdeka bukan hanya yang dekat dengan pusat pemerintahan, tetapi di perbatasan juga. Apalagi dengan adanya program pemerintah, menjadikan beranda terdepan bukan lagi terbelakang," ujarnya.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas