• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 1 September 2014
Tribunnews.com

Petugas Evakuasi Terus Upayakan Pencarian Korban Longsor

Jumat, 25 Mei 2012 18:05 WIB
Petugas Evakuasi Terus Upayakan Pencarian Korban Longsor
SERAMBI Banda Aceh/BUDI FATRIA
ilustrasi longsor

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Mochamad Faizal Rizki

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Enam orang petambang emas tanpa izin tertimbun longsor di Gunung Gede, hingga kini, polisi dan tim penanggulangan bencana masih berusaha untuk menemukan enam penambang yang masih belum jelas statusnya, akibat longsor di lokasi penambang tradisional di Gunung pilar, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Kamis (24/05/2012) malam

Longsor yang terjadi area pertambangan liar tersebut terjadi saat turun hujan lebat sekitar pukul 20.15 WIB saat para penambang sedang istirahat minum kopi di warung.

Menurut anggota Polsek Jasinga Ferry sampai saat ini petugas yang melakukan evakuasi belum ada yang turun. Jarak ke lokasi menurut Ferry ditempuh sekitar tiga jam. Petugas di lokasi kejadian juga sulit dihubungi melalui telepon selular karena kendala sinyal.

Menurut Ferry beberapa anggota Polsek Jasinga telah terjun ke lokasi membantu melakukan evakuasi bersama tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten Bogor

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Barat Udjwalaprana Sigit Sampai saat ini dari 20 penambang sudah ada 8 orang tewas dan 8 orang tewas, sedangkan 4 orang belum dapat ditemukan.

Editor: Willy Widianto
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
561642 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas