Rabu, 29 April 2015
Tribunnews.com

Polisi Buru Penganiaya Bobotoh Persib

Kamis, 31 Mei 2012 03:46 WIB

Polisi Buru Penganiaya Bobotoh Persib
Kaskus

TRIBUNNEWS.COM,BANDUNG-- Polisi berjanji mengusut tuntas kasus tewasnya tiga suporter termasuk bobotoh Persib Bandung Rangga Cipta Nugraha. Ketiga suporter ini tewas setelah laga Persib yang dijamu Persija Jakarta, Minggu (27/5) sore.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) H Umuh Muchtar menuturkan, Persib menyerahkan kasus ini untuk ditangani polisi. Apalagi kejadian ini sudah masuk dalam tindak pidana.

"Kami sepenuhnya menyerahkan hal ini kepada pihak yang berwajib," katanya kepada Tribun, Rabu (27/5).

Ia menyesalkan kejadian tewasnya bobotoh Persib terjadi. Umuh meminta panitia pelaksana pertandingan Persija bertanggung jawab mengenai hal ini.

Malam sebelumnya, empat perwakilan pemain Persib dan juga pelatih kiper Anwar Sanusi menyambangi rumah orang tua Rangga di kawasan Padasuka. Mereka mengucapkan bela sungkawa atas tragedi ini.

Perwakilan pemain yang datang ke rumah duka adalah Kapten Persib Maman Abdurahman, Cecep Supriatna, Atep dan Airlangga Sutjipto. Anwar menuturkan mereka terharu dengan perjuangan almarhum dalam mendukung tim kebanggannya.

Terpisah, Wakapolri Komjen Pol Nanan Soekarna, mengatakan kepolisian akan mengusut tuntas kasus pengeroyokan tiga suporter hingga tewas setelah pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno, beberapa waktu lalu. Dia pun menekankan akan meminta pertanggungjawaban sejumlah pihak atas kasus tersebut.

Halaman12
Editor: Rachmat Hidayat
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas