• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Oknum Satpam PT Timah Terlibat Pencurian Besi Perusahaan

Selasa, 5 Juni 2012 07:32 WIB

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Tiga oknum petugas satpam PT Timah yang bertugas di kawasan Air Kantung Sungailiat, Kabupaten Bangka terpaksa meringkuk di Sel Polsek Sungailiat. Mereka diduga terlibat dalam pencurian besi tua dan besi yang masih digunakan milik PT Timah.

"Kita mengamankan tiga Satpam yang diduga ikut membantu mengambil besi tua milik PT Timah," kata Kapolsek Sungailiat, AKP Siswo melalui Kanit Res Polsek Sungailiat Bripka Januardi seizin Kapolres Bangka ,AKBP Pipit Rismanto kepada bangkapos.com (Tribun Network), Senin (4/6/2012).

Penangkapan oknum anggota Satpam PT Timah tersebut bermula saat dua pemulung besi tua diamankan di Pos Satpam PT Timah Sabtu (2/6/2012) karena kedapatan sedang membawa besi tua dari kawasan Air Kantung Sungailiat.

Setelah diintrogasi dan dibawa ke Polsek Sungailiat diketahui bahwa pemulung bernama An dan Hd beraksi atas bantuan tiga oknum anggota Satpam PT Timah itu sendiri.

Modus yang dilakukan adalah ketiga Satpam PT Timah tersebut mengambil besi dan melemparkan hasilnya keluar pagar. Sementara dari luar pagar An dan Hd telah menunggu dan mengangkut dengan gerobak motor milik mereka. Hingga aksi mereka diketahui satpam lainnya.

Kapolsek menambahkan pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Sedangkan kelima tersangka dan barang bukti masih dimintai keterangan.

"Masih dikembangkan apakah mereka sudah sering melakukan perbuatannya," kata Siswo.

Terpisah Kepala Corporate Secretary (Corsec) Agung yang dikonfirmasi bangkapos.com, Senin terkait hal tersebut, mengaku pihaknya belum mendapat laporan. Namun, segera akan mengecek ke bagian Keamanan PT Timah.

Baca juga:

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Bangka Pos
0 KOMENTAR
593021 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas