• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribunnews.com

Istri Pejabat Gresik Diajari Ilmu Hipnotis

Rabu, 6 Juni 2012 07:39 WIB
Istri Pejabat Gresik Diajari Ilmu Hipnotis
newilluminati
Ilustrasi hipnotis

TRIBUNNEWS.COM, GRESIK - Ratusan istri pejabat Pemerintah Kabupaten Gresik Jawa Timur, diajari ilmu hipnotis oleh Ny Harry Suryono, Dosen Psikologi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

Salah satu alasan dikenalkannya hipnotis itu, agar ibu-ibu tidak terbawa rasa cemas yang berkepanjangan ketika bertemu dengan orang yang belum dikenalnya.

Ny Harry mengatakan, banyak orang mengira hipnotis adalah ilmu gaib atau identik dengan kejahatan. Beberapa orang juga berpendapat bahwa belajar hipnotis adalah haram, karena sama dengan berteman dengan setan.

"Jangan samakan hipnotis dengan Ilmu Gendam," ujar Ny Harry.

Diingatkan, hipnotis bisa terjadi jika seseorang ada kesepakatan untuk dihipnotis. Seseorang yang dihipnotis, tubuhnya akan terasa hangat, hilangnya motorik anggota tubuh, terjadi perubahan pola nafas, dan sensasi mengambang dari tubuh namun tetap bisa berkomunikasi di bawah alam sadar.

"Karena pikiran kita masuk ke gelombang yang lebih rilek atau tenang. Jadi tak ada ancaman apapun," jelas dosen Psikologi ini.

Menurutnya, ada beberapa manfaat hipnotis diantaranya, untuk mengubah pikiran, perasaan, perilaku, kebiasaan dan kepribadian. Dalam pelatihan hipnotis, Anda akan diajarkan bagaimana menghipnotis diri Anda sendiri. Tujuannya adalah agar Anda bisa memegang kendali penuh atas diri Anda sendiri.

Bisa menghipnotis diri sendiri, sama artinya bisa meng-install program yang baik dan meng-uninstall program yang buruk dari diri sendiri.

"Anda bisa menjadi lebih percaya diri, termotivasi, lebih fokus, terbebas dari kebiasaan buruk, mengembangkan potensi pikiran dan sebagainya," imbuhnya.

Baca juga:


Editor: Dewi Agustina
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
596752 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • iswan-Rabu, 6 Juni 2012 Laporkan
    Agar dpt jg hipnotis suami utk cari tambahan di kantor...he..he
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas