• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribunnews.com

Uang Palsu Brazil dan Amerika Nyaris Beredar di Cirebon

Kamis, 7 Juni 2012 13:36 WIB
Uang Palsu Brazil dan Amerika Nyaris Beredar di Cirebon
Tribun Jambi
Ilustrasi uang palsu

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ida Romlah

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Sebanyak 252 lembar uang palsu Real Brazil pecahan  5000 real dan 80 lembar uang palsu dolar Amerika Serikat pecahan 100 dolar AS nyaris beredar di Cirebon. Ratusan lembar uang palsu itu langsung disita Kepolisian Resor Cirebon Kota.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Cirebon Kota, Ajun Komisaris Didik Purwanto mengatakan, terungkapnya uang palsu berawal dari laporan warga yang mengaku telah ditipu oleh sekelompok orang pada awal Mei 2012. Kepada korban, pelaku menawarkan dua peti uang asing berupa Dolar Amerika dan Real Brazil yang disebut-sebut sebagai uang gaib. Korban pun tertaik.

Untuk bisa memperoleh uang tersebut, pelaku meminta korban menyediakan Rp 10 juta untuk prosesi ritual. Korban percaya sehingga sanggup menyerahkan uang Rp 10 juta.

Setelah uang diserahkan, korban hanya diberi sampel 252 lembar Real Brazil  dan 80 lembar dolar AS. Sementara uang dua peti baru akan diperoleh setelah ritual selesai.

Sambil menunggu uang dua peti, korban mencoba menukarkan Real Brazil dan Dolar Amerika yang sudah di tangan ke tempat penukaran uang. Namun petugas mengatakan jika uang tersebut palsu. Akhirnya, korban melapor ke polisi, dan seluruh uang asing itu disita kepolisian.

Baca juga:

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
601431 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas