Papua Memanas

Penembak Warga Jerman di Papua Berinisial M

Pelaku penembakan terhadap warga Jerman Pieter Dietmar Helmut (55), berinisial M.

Penembak Warga Jerman di Papua Berinisial M
TRIBUNNEWS.COM/CHANRY ANDREW SURIPATTY
Rombongan Komisi I DPR menyalami aparat kepolisian yang sedang melakukan pengamanan di Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/6/2012).

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Chanry Andrew Suripatty

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Pelaku penembakan terhadap warga Jerman Pieter Dietmar Helmut (55), berinisial M.

Itu berdasarkan hasil pengembangan yang dilakukan oleh Tim Khusus Reskrim Polda Papua, terhadap tiga orang yang diamankan pada Jumat (8/6/2012) lalu, yakni CW, MS, dan TS.

Menurut pengakuan CW, sopir mobil Avanza yang digunakan oleh para pelaku, M dan seorang lagi yang belum diketahui identitasnya, turun dari mobil dan mengeksekusi Pieter Dietmar Helmut.

”Menurut pengakuan CW, dia hanya jadi sopir. Saat eksekusi, CW mengantar kedua orang eksekutor ke pantai BASE’G," ujar sumber Tribun di Polda Papua.

Lantas, kedua eksekutor turun di lokasi kejadian, dan CW disuruh menuju ke arah pantai BASE’G sebelah kiri.

Seusai kedua eksekutor melakukan aksinya, CW kembali  menjemput M dan temannya, dan langsung melarikan diri ke arah Angkasa, Jayapura.

Setibanya di dekat sebuah gereja di Dok V Atas, para pelaku turun, kemudian CW  meninggalkan mereka, dan pulang melewati samping rumah Wakapolda Papua.

CW selanjutnya turun ke Jalan Lumba-lumba Dok V, dan langsung mengembalikan mobil yang dikendarainya.

Pihak Polda Papua belum mau memberikan keterangan resmi, terkait penangkapan terhadap tiga orang yang diduga penembak warga Jerman, dengan alasan masih dalam kepentingan pengembangan penyidikan. (*)

BACA JUGA

Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help