Rabu, 4 Maret 2015
Tribunnews.com

Satlantas Polrestbes Sosialisasi KTL Lewat Nobar Euro

Minggu, 10 Juni 2012 11:35 WIB

Satlantas Polrestbes Sosialisasi KTL Lewat Nobar Euro

Laporan Wartawan Tribun Timu Rudhy

TRIBUNNEWS.COM  MAKASSAR - Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar terus melakukan sosialisasi kawasan tertib lalu lintas (KTL) yang diselingi dengan pemutaran video kecelakaan.

Sosialisasi ini dilakukan diberbagai tempat termasuk di sejumlah warung kopi di Makassar dan beberapa hotel termasuk di hotel Trisula, Jl Boulevard Makassar, (10/6) jelang laga pertandingan sepak bola Euro 2012.

"Sosialisasi seperti ini sengaja kami lakukan karena pusat perhatian warga kebanyakan pada saat pertandingan Piala Euro," ujar Kepala Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar AKBP Muhammad Hidayat saat nonton bareng di Hotel Trisula Makassar, dini ha tadi.

Ia mengatakan, kegiatan sosialisasi seperti ini dilakukan untuk mengubah pola pikir masyarakat untuk bisa lebih waspada saat berkendara di jalan raya.

Diungkapkannya, tingginya kasus kecelakaan lalulintas di Makassar disebabkan banyaknya pengendara yang ugal-ugalan, tidak mematuhi rambu-rambu lalulintas, banyaknya marka jalan yang kabur dan tidak memadainya sarana jalan serta banyaknya ditemukan jalan yang berlubang.

"Angka kecelakaan lalulintas dari tahun ke tahun terus meningkat dan jika tidak dilakukan upaya sosialisasi untuk menyadarkan pola pikir masyarakat khususnya pengendara akan sangat berbahaya untuk kelangsungan generasi," ujar Hidayat.

Halaman12
Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas