• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribunnews.com

Pencairan Gaji Ke-13 Tunggu Keputusan Menteri

Rabu, 13 Juni 2012 15:23 WIB

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Januar Alamijaya

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG REDEB - Meski sudah menyiapkan dana sekitar Rp 17 miliar, Sekkab Kabupaten Berau Jonie Marhansyaj belum bisa memastikan kapan gaji ke-13 bagi PNS di Kabupaten Berau ini bisa dikucurkan. Sebab sampai saat ini dia belum menerima salinan peraturan menteri keuangan yang menginstruksikan untuk membayar gaji ke-13 kepada seluruh pegawai.

Sejauh ini Jonie mengaku baru menerima surat Peraturan Presiden no 57 tahun 2012 yang mengatur tentang hal tersebut, sementara tindak lanjut dari Perpres tersebut berupa Keputusan Menteri Keuangan belum juga sampai hingga Rabu (13/6/2012) hari ini.

Padahal Keputusan Menteri Keuangan itu merupakan lampu hijau bagi pihaknya untuk segera mencairkan gaji ke-13 bagi para pegawai, karena di sana tercantum tata cara pembayaran dan segala macam hal teknis yang berkaitan dengan hal ini.

"Walau kerpres sudah turun, tapi ada peraturan menteri keuangan yang mengatur tata cara pembayarannya, itu yang kita tunggu dan sampai sekarang belum diterima," katanya.

Nantinya ketika surat dari Menteri Keuangan ini telah turun pihaknya hanya tinggal menyebar edaran ke setiap SKPD agar segera menerbitkan surat perintah membayar (SPM) untuk ditembuskan ke DPPKK agar langsung bisa dicairkan.

Lebih lanjut Jonie juga mengatakan sebenarnya pihak Pemerintah Kabupaten berharap keputusan menteri ini bisa segera tiba dalam waktu dekat, sehingga pihaknya bisa langsung mencairkan gaji kepada para pegawai pada akhir Juni ini.

BACA JUGA:

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
621281 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas