• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 1 September 2014
Tribunnews.com

Puluhan Praja IPDN Kampus Papua Keracunan Makanan

Kamis, 14 Juni 2012 16:00 WIB
Puluhan Praja IPDN Kampus Papua Keracunan Makanan
Tribunnews.com/Cas
Para Praja IPDN Kampus Papua saat dirawat di RSUD Dok II Jayapura, Rabu (13/6/2012). Sebanyak 50 orang Praja IPDN Kampus Papua, Rabu (13/6/2012) malam tadi dilarikan ke RSUD Dok II Jayapura, yang diakibatkan keracunan makanan usai makan malam di Kampus mereka.

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Sekitar 50 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Papua, Rabu (13/6/2012) malam tadi dilarikan ke RSUD Dok II Jayapura diduga akibat keracunan makanan saat makan malam di ruang makan Kampus IPDN Papua.

Dari penelusuran Tribunnews.com di RSUD Dok II Jayapura, Rabu (13/6/2012) malam tadi melalui salah seorang Praja IPDN Kampus Papua yang enggan namanya diberitakan mengakui bahwa kejadian ini terjadi saat para Praja IPDN Kampus Papua tengah makan malam pada pukul 19:00 Wit.Usai makan malam para Praja ketika kembali ke barak kemudian merasakan gejala mual, muntah dan pusing.

“Saya tahu saat para Praja ini selesai makan malam jam 19:00 Wit, lalu setengah jam kemudian para Praja saat kembali ke barak masing-masing tiba-tiba mengalami mual, pusing dan muntah, atas kejadian tersebut para praja kemudian dilarikan ke RSUD Dok II Jayapura,”Jelas Praja IPDN Kampus Papua yang namanya enggan diberitakan.

Dari pantauan Tribunnews.com di RSUD Dok II Jayapura Rabu (13/06) para Praja IPDN Kampus Papua ini sementara dirawat dalam dua ruangan berbeda masing-masing di ruangan Instalasi Gawat Darurat dan Ruang Poli Umum dimana para Praja langsung diberikan pertolongan pertama dengan di Infus.

Menurut Dokter Anthon  Motte, yang menangani para Praja IPDN Kampus Papua di RSUD Dok II Jayapura, kepada Tribunnews.com, Rabu (13/6/2012) malam tadi mengatakan kondisi para korban masih dalam kondisi stabil dimana mereka mengalami gejala awal yakni, gejala mual, muntah pusing.

“Yah gejala awal mereka mual, muntah, pusing dan penanganan awal yaitu menangani gejala-gejala awal mereka itu yaitu memberikan anti racun dari makanan yang mereka makan tersebut serta anti muntah kepada mereka,”jelas Dokter Anthon Motte

Dokter Anthon Motte mengatakan untuk jumlah pasti dari para korban ini sebanyak kurang lebih 50 orang Praja, dimana saat ini mereka terus mendapat perawatan intensif oleh petugas medis di RSUD Dok II Jayapura.

Kondisi para Praja ini menurut Dokter Anthon Motte tidak sampai kritis dan mereka terus mendapat pengawasan khusus dari tim medis, dimana para Praja ini saat kejadian langsung dibawa ke RSUD Dok II dan hal ini sangat tertolong karena racun yang masuk kedalam tubuh mereka belum menyebar ke bagian-bagian organ vital tubuh para korban.

“Ini kan masih dipencernaan, belum penyerapan masuk sampai kedalam, yah memang sudah ada gejala penyerapan masuk kedalam namun karena para pasien ini dibawa dengan segera, makanya kamu masih terus menangani secara intensif,”kata Dokter Anthon Motte.

Baca juga:

Penulis: Chanry Suripatty
Editor: Hendra Gunawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
625852 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas