Selasa, 25 November 2014
Tribunnews.com

Ada Orang Mabuk di Panggung Hari Antinarkoba

Sabtu, 16 Juni 2012 13:57 WIB

Ada Orang Mabuk di Panggung Hari Antinarkoba
google
Ilustrasi mabuk

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI - Seorang pemuda di Kota Kediri, Jawa Timur, diamankan petugas Badan Narkotika Nasional setelah berjoget dengan kondisi teler di panggung hiburan dalam rangka Hari Anti Narkotika di Taman Sekartaji, Kediri, Sabtu (16/6/2012). Petugas kemudian membawanya untuk dilakukan tes urine.

Pemuda berusia sekitar 19 tahun itu awalnya asyik berjoget di depan panggung hiburan saat Wali Kota Kediri Samsul Ashar tengah menyumbangkan lagu dangdut dengan judul "Tidak Semua Laki-laki". Gerakan jogetnya kacau dan cenderung tidak terkendali.

Melihat gelagat yang mencurigakan, seusai menyumbangkan lagu, Samsul yang juga seorang dokter memanggil pemuda bertubuh ceking itu ke atas panggung. Ia memintanya untuk membuka jaket yang dikenakannya dan memeriksa tubuhnya.

Pemuda itu mengaku setiap hari memang mengonsumsi obat penenang untuk mengobati sakit di kepalanya. Jika tidak mengonsumsi, ia mengaku kesakitan. "Saya minum obat subuh tadi. Mulai minum obat sejak kelas dua SMP. Jika tidak minum, kepala pusing sakit," ujar pemuda lulusan Sekolah Menengah Atas ini dengan meracau.

Pemuda tersebut kemudian diamankan petugas keamanan dan dievakuasi ke dalam mobil dinas BNN untuk beberapa saat. Pemuda itu kemudian dibawa ke kantor BNN Kediri untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Kita bawa untuk dilakukan tes urine kepadanya," ujar Ketua BNN Kota Kediri Lilik Dewi Indarwati.

Samsul meminta segenap masyarakat untuk menjauhi narkoba. Ia mengatakan, dampak negatif yang ditimbulkan dari narkoba dapat merusak generasi bangsa. "Ya seperti tadi itu," ujar Samsul Ashar merujuk pada pemuda teler.

Panggung hiburan tersebut menjadi puncak acara Hari Anti Narkotika di Kediri. BNN Kota Kediri memperingatinya dengan menggelar gerak jalan kreatif yang diikuti oleh para pelajar.

baca juga:

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas