Selasa, 28 Juli 2015
Tribunnews.com

Derita Bocah Kanker Otak: Saya Mau Ikut Ujian Kenaikan Kelas

Sabtu, 16 Juni 2012 22:27 WIB

Derita Bocah Kanker Otak: Saya Mau Ikut Ujian Kenaikan Kelas
Tribun Batam
Adi Prayogi, bocah penderita kanker otak.

Laporan Wartawan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

TRIBUNNEWS.COM, BATAM -  Bocah kecil itu terlihat optimis dengan kesembuhan penyakitnya. Mungkin ia masih kurang mengerti dengan penyakit yang diidapnya, kanker otak yang saat ini melumpuhkan fungsi kerja matanya. Itulah penyakit yang diderita Adi Prayogi (11).

Saat Tribun Batam (grup Tribunnews.com) berkunjung ke rumah orangtuanya, permainan tebak-tebakan kembali terulang. Adi yang saat itu sedang berbaring di kasur tidur, tak jauh dari pintu masuk, langsung menerka si pemilik suara salam.

"Ibu guru Ummi ya? Ibu guru Nana? Jadi ibu guru siapa?," tanya Adi kepada Tribun dan ibunya, sambil berusaha bangkit dari posisi baring.  "Ini ibu wartawan yang datang," jawab Hesti.

Adi kini tak mampu lagi melihat akibat kanker otak yang dideritanya.

Tampak sebuah buku fotokopian Ilmu Pengetahuan Alam tergeletak di kasur tidurnya, Hesti lantas mengambil buku itu. Ia bercerita, Adi sedang belajar untuk ujian kenaikan kelas di sekolahnya SDN 011, Bengkong Sadai, Senin ini (18/6/2012).

"Dia lagi belajar, mau ikut ujian Senin ini. Setiap temannya datang, Adi selalu tanya, kapan ujian? Saya bilang, Adi mana bisa ikut ujian, gimana mau nulisnya?," tanya Hesti. Jawaban yang mencengangkanpun didengarnya.

Halaman123
Editor: Yulis Sulistyawan
Sumber: Tribun Batam
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas