• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 2 Agustus 2014
Tribunnews.com

Hari ini Pekan Budaya Kediri Digelar

Sabtu, 16 Juni 2012 07:04 WIB
Hari ini Pekan Budaya Kediri Digelar
net
Para Timur yang Budaya Kediri Jawa

TRIBUNNEWS.COM,KEDIRI-Kegiatan tahunan pekan budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri, Jawa Timur kembali digelar mulai hari ini Sabtu (16/6/2012) hingga Minggu (24/6/2012).

Acara yang dikemas melalui parade budaya, pameran pariwisata dan usah mikro, serta pergelaran kesenian kreatif tradisional dan modern itu akan berlangsung di area Simpang Lima Gumul.

Pelaksana tugas Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Kediri, Eddy Purwanto mengatakan, kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan potensi daerah dalam bidang kepariwisataan, seni budaya, serta produk-produk unggulan tersebut tidak hanya diikuti oleh masyarakat Kediri saja, namun beberapa daerah di Jawa Timur serta delegasi luar Jawa Timur juga akan berpartisipasi.

"Secara khusus memang untuk mengenalkan seluruh potensi yang ada. Selain itu karena Kabupaten Kediri kan menjadi salah satu destinasi pariwisata di Jawa timur, sehingga secara tidak langsung juga untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Jawa Timur," Eddy Purwanto, Jum'at (15/6/2012).

Parade Seni dan Budaya, menurut Eddy, akan dijadikan kegiatan pembukanya dengan mengambil rute pendek dari Paron hingga terminal SLG. Para duta pariwisata dari beberapa daerah, penampilan dari pegiat sanggar seni serta hasil kreatifitas lainnya akan unjuk kebolehan dalam parade itu.
Selain pameran produk usaha mikro, akan dipamerkan pula berbagai hasil karya seni kriya dan fotografi, serta disediakan pula tiga unit panggung untuk hiburan di areal lokasi pekan budaya.

Baca juga :

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
631462 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas