• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 22 Juli 2014
Tribunnews.com

Gudang Grosir Alat Rumah Tangga Terbakar

Minggu, 17 Juni 2012 20:37 WIB

Laporan Wartawan Tribun Lampung, R Didik Budiawan C

TRIBUNNEWS.COM, PRINGSEWU - Si jago merah kembali melalap bangunan toko di Pasar Sarinongko (terminal), Minggu (17/6/2012) sekira pukul 18.45 WIB. Setelah sebelumnya api menghanguskan 168 kios pasar, kali ini membakar gudang toko Sumber Grosir dan Eceran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran gudang yang berisi diantaranya barang pecah belah, alat-alat rumah tangga, kursi plastik, dan lemari plastik tersebut. Namun kerugian yang dialami Roni, pemilik toko tergolong tidak sedikit.

Karena sejumlah barang dagangan yang dominan berbahan plastik ludes terbakar. Beruntung kebakaran tidak meluas, karena satuan petugas pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pringsewu cepat tiba di lokasi kejadian.

Seorang saksi Mul Ussama (46), yang tinggal di sebelah gudang tersebut mengatakan, api diketahui sudah membesar.

"Api mulai dari atas membumbung terus," ujarnya saat ditemui di lokasi kebakaran yang masuk ke dalam wilayah RT 5/RW 2/ LK I Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu.

Dia bersama warga yang lain, langsung teriak memberitahukan kebakaran tersebut. Warga beramai-ramai berdatangan, ada yang mengambil air mencoba memadamkan api dan ada juga yang berusaha mengevakuasi barang-barang di gudang milik Roni yang merupakan warga Kelurahan Pringsewu Barat.

Upaya memadamkan api warga terbantu dengan datangnya satgas damkar dari BPBD Pringsewu. Pantauan Tribun Lampung (Tribun Network), satu-satunya mobil damkar milik Pemerintah Kabupaten Pringsewu itu bolak-balik mengisi ulang air hingga tiga kali. Kapasitas tangki mobil damkar itu sebanyak 3.000 liter.

Api dinyatakan padam, sekitar 30 menit kemudian, tepatnya pukul 19.30 WIB. Diduga kebakaran itu dipicu korsleting arus listrik.

Berita Lainnya:

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Lampung
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas