• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribunnews.com

Nur Anisah Raih Nilai Tertinggi UN SD Se-Kabupaten Nunukan

Minggu, 17 Juni 2012 16:21 WIB
Nur Anisah Raih Nilai Tertinggi UN SD Se-Kabupaten Nunukan
Tribun Kaltim/Niko Ruru
Nur Anisah, murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ibnu Sina Nunukan memperoleh nilai tertinggi lulusan sekolah dasar di Kabupaten Nunukan tahun ini dengan nilai 26,9.

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Nur Anisah, murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ibnu Sina Nunukan memperoleh nilai tertinggi lulusan sekolah dasar di Kabupaten Nunukan tahun ini. Ia memperoleh nilai 26,9, sama dengan nilai yang diperoleh salah seorang siswa dari sekolah dasar negeri di Nunukan.

Nilai yang diperoleh Nur Anisah ini tidaklah mengejutkan pihak sekolah dan rekan-rekannya. Sebab Nur Anisah memang tercatat sebagai murid yang memiliki segudang prestasi selama bersekolah di sana.

Nur Anisah tercatat beberapa kali menjuarai beberapa lomba akademik maupun nonakademik di lingkungan kecamatan maupun kabupaten.

Kepala SDIT Ibnu Sina Nunukan, Syafaruddin Spi menjelaskan, sebelumnya Nur Anisah pernah meraih juara satu Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) tahun 2011 yang digelar PHBI Nunukan. Selanjutnya juara 2 olimpiade sains Kecamatan Nunukan, juara 3 olimpiade sains Kabupaten Nunukan.

"Di sekolah Nur Anisah selalu masuk peringkat tiga besar," kata Syafaruddin.

Syafaruddin mengatakan, prestasi ini sangat membanggakan untuk sekolah yang baru meluluskan dua angkatan. Tahun lalu Sriayuning Megawati, salah seorang murid di sekolah itu juga memperoleh nilai tertinggi tingkat Kabupaten Nunukan yang mencapai 27,7.

"Dan Alhamdulillah tahun ini anak didik kami Nur Anisah kembali berprestasi menempati urutan kedua dengan nilai yang sama dengan urutan pertama 26,6. Saya berharap Allah terus memberi kekuatan bagi guru – guru kami untuk tetap istiqomah melahirkan generasi yang tidak hanya bertaqwa namun juga membanggakan dalam prestasi akademik," ujarnya.

Selain menempati urutan kedua ujian nasional (UN) se-Kabupaten Nunukan, secara rata-rata nilai akhir UN lulusan SDIT Ibnu Sina masuk pada klasifikasi A yaitu pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nunukan telah mengumumkan hasil UN tingkat sekolah dasar pada Jumat lalu. Pada pertemuan yang dihadiri oleh segenap kepala sekolah dasar di lingkungan Dinas Pendidikan Nunukan tersebut, disampaikan secara umum hasil UN tingkat SD tahun ini lebih baik dari tahun lalu.

Secara keseluruhan siswa-siswi sekolah dasar di Kabupaten Nunukan dinyatakan lulus. Selanjutnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan urutan 10 besar nilai terbaik UN sekolah dasar yang masing-masing.

Berita Lainnya:

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
634842 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas