• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Wartawan Tewas Ditabrak Strada Triton

Minggu, 24 Juni 2012 01:08 WIB
Wartawan Tewas Ditabrak Strada Triton
TRIBUN MANADO/RYO NOOR
Ilustrasi kecelakaan

Laporan Wartawan Sriwijaya Post

TRIBUNNEWS.COM, PANGKALANBALAI - Suhadi Suramaha (43), wartawan mingguan di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu (23/6/2012) siang, tewas dengan kondisi luka parah.

Pria yang juga anggota lembaga swadaya masyarakat ini tewas usai sepeda motor Yamaha Vega R nopol BG 5469 JO, yang dikemudikannya, ditabrak mobil Strada Triton nopol BG 590 NE yang dikemudikan Rahmat Kariono (44), warga karangendah kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim.

Peristiwa lakalantas ini terjadi di ruas Jalintim KM 64 Simpang Pancur Kelurahan Rimbaasam Betung, sekitar 200 meter dari Mapolsek Betung.

Korban sempat dirawat di RSUD Banyuasin, namun karena luka yang dideritanya cukup parah akhirnya meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun wartawan Sriwijaya Post (TRIBUNnews.com Network), tabrakan itu terjadi sekitar pukul 09.30 bermula dari korban Suhadi melaju dari arah betung tujuan Pangkalan Balai.

Namun, ketika ditempat kejadian perkara, tiba-tiba mobil estrada priton yang dikemudikan Rahmat Kariono melaju kencang dari arah Palembang menuju Betung.

Dan pada saat di TKP tiba-tiba mendahului mobil tronton yang ada didepannya dengan mengambil jalur kanan, sehingga tabrakan tidak terhindarkan.

Kuatnya benturan tersebut membuat korban suhadi terseret dan terjatuh sehingga kepala korban menghantam aspal. Sepeda motor milik korban juga hancur.

"Mobil priton ini mengambil jalur kanan karena mendahului tronton, dan dari arah berlawanan datang motor korban, " kata Sahid warga sekitar.

Sedangkan Suryanto teman sopir Triton mengaku tidak mengetahui karena lagi membalas sms.

"Kalau kejadiannya memang di jalur kanan, tapi persisnya saya kurang tau karena lagi balas sms," tegasnya.

Kapolres Banyuasin AKBP Agus Setiyawan membenarkan peristiwa lakalantas tersebut.

"Korban Suhadi Suramaha tewas saat di rawat di RSUD Banyuasin, sedangkan pengemudi mobil sudah diamankan," tegasnya. Untuk penyebab lakalantas masih dalam penyelidikan petugas satlantas. (*)

Editor: Dahlan Dahi
Sumber: Sriwijaya Post
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas