• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribunnews.com

Truk Pramuka Terguling Puluhan Luka-luka

Selasa, 26 Juni 2012 14:06 WIB
Truk Pramuka Terguling Puluhan Luka-luka
Tribun Jogja, Yudha Kristiawan
Truk yang mengangkut pramuka SMK N 1 Pajangan yang mengalami kecelakaan lalu lintas, terguling di Jalan menanjak Ndongdueng Wukirsari Imogiri sekitar pukul 10.00 WIB siang ini (Selasa,26/6/2012).

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL - Nasib naas harus dialami rombongan truk yang mengangkut pramuka SMK N 1 Pajangan yang mengalami kecelakaan lalu lintas, terguling di Jalan menanjak Ndongdueng Wukirsari Imogiri sekitar pukul 10.00 WIB siang ini (Selasa,26/6/2012).

Tepatnya di tanjakkan bumi perkemahan Wana Gama. Truk yang berisi puluhan orang anggota pramuka tersebut sedianya akan menuju bumi perkemahan Mangunan untuk melakukan kegiatan perkemahan.

Menurut keterangan salah satu korban Frengki Firman (17), ia beruntung masih selamat meskipun tertimpa teman-temannya.

"Sempat kaki saya ngga bisa jalan, karena syok dan kaget. Kejadiannya sangat cepat, karena begitu truk bunyi greg-greg ngga kuat nanjak sesaat kemudian ngguling," ujarnya pada Tribun beberapa saat usai kecelakaan terjadi.

Sementara itu menurut AKP Setyo Heri Purnomo Kasatlantas Polres Bantul mengatakan, sementara ini kecelakaan akibat human eror.

"Ini karena faktor kealpaan. Harusnya truk itu bukan untuk penumpang, tapi angkutan barang saja. Prasarana sudah memadai, kecelakaan ini terjadi karena memang tidak mematuhi aturan. Korban semntara terdata sejumlah 23 orang di bawa ke Puskemas Imogiri 1," terangnya saat dikonfirmasi Tribun Selasa (26/6/2012) di lokasi kejadian.*

Terkait Berita  Regional  :

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jogja
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
666301 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas