Minggu, 23 November 2014
Tribunnews.com

FTI UMI Punya Prodi Tambang Umum

Jumat, 29 Juni 2012 20:03 WIB

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR -Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kini memiliki konsentrasi baru pada jurusan teknik pertambangan, yaitu konsentrasi tambang umum, konsentrasi baru ini melengkapi konsentrasi tambang eksplorasi yang telah hadir sejak jurusan teknik pertambangan dibuka.

Ketua Jurusan Teknik Pertambangan FTI UMI, Dr Phil nat Sri Widodo, mengatakan, pada proses penerimaan mahasiswa baru UMI kali ini, jurusan teknik pertambangan. menjadi salah satu jurusan favorit. "Tahun ini kita hanya menargetkan 250 orang mahasiswa baru, mengingat jumlah itu menyesuaikan rasio dosen dan jumlah mahasiswa serta fasilitas laboratorium yang tersedia," kata Sri Widodo.

Sementara itu, Dekan FTI-UMI, Muhammad Yakub MSc, mengatakan tahun ini FTI menargetkan maksimal menerima mahasiswa baru 400 orang untuk tiga jurusan, yaitu jurusan teknik industri, jurusan teknik kimia dan jurusan teknik pertambangan

"Pembatasan kuota penerimaan mahasiswa baru FTI tahun dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan FTI UMI, sehingga sivitas akademika dalam melakukan pembinaan akademik dan kemahasiswaan bisa semakin maksimal dan berkualitas," kata Yakub.

Ia menambahkan, saat ini, semua program studi di FTI telah terakreditasi, bahkan untuk jurusan teknik industri dan jurusan teknik kimia sementara dilakukan pembenahan fasilitas serta sarana prasarana penunjang akademik dan kemahasiswaan untuk menuju nilai akreditasi A.

Selain program S1, jurusan teknik kimia FTI-UMI juga telah 2 tahun membuka program pascasarjana (S2).

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas