• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribunnews.com

5.400 Calon Maba Ikuti Ujian Masuk UMI

Senin, 2 Juli 2012 08:33 WIB
5.400 Calon Maba Ikuti Ujian Masuk UMI
TRIBUN TIMUR
Sebanyak 5.400 peserta ujian masuk penerimaan mahasiswa baru Universitas Muslim Indonesia (UMI) untuk tahun

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR , -Sebanyak 5.400 peserta ujian masuk penerimaan mahasiswa baru Universitas Muslim Indonesia (UMI) untuk tahun akademik 2012/2013 mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) di kampus II UMI Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (2/7/2012).

SPMB ini dilakukan secara tertulis yang bertujuan untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada calon mahasiswa untuk mengikuti pendidikan di UMI.

Rektor UMI Prof Dr Masrurah Mokhtar MA mengatakan, ujian ini membuktikan bahwa ujian ini menepis bahwa PTS hanya menunggu pendaftar yang tidak lulus di perguruan tinggi negeri. "Kita sengaja ujian mendahului pengumuman lulus di PTN (melalui jalur SNMPTN) untuk menepis bahwa kita hanya menunggu yang tidak lulus di PTN. Pengumuman lulus ujian ini juga nantinya juga mendahului PTN," kata Masrurah pada jumpa persnya di ruang Senat UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar.

Tahun ini UMI Makassar menyiapkan 4.000 kuota mahasiswa baru. Masrurah mengatakan, UMI bisa saja menerima mahasiswa baru lebih dari 4 ribu mahasiswa namun yang diutamakan adalah kualitas. "Tentu kita berharap 4 ribu mahasiswa ini betul-betul dapat memberikan eksistensi UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah," tambah Masrurah.

Terkait Berita Tegional

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
684811 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas