• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Sapi Lahir Kepala Dua Gegerkan Desa Sengrakan

Senin, 2 Juli 2012 16:27 WIB

TRIBUNNEWS.COM,MALANG- Sapi berkepala dua milik H M Harun (65) gegerkan warga Dusun Sengkrakan, Desa sengkrakan, Bedali, Lawang, Kabupaten Malang. Sapi jenis simental ini lahir Minggu (1/7/2012) pukul 23.00 WIB dengan memiliki dua pasang kaki, satu badan, dan dua kepala dengan leher yang berbeda.

Meski memiliki satu badan berwarna coklat, dua kepala sapi itu sama-sama berwarna putih. Tapi dua kepala memiliki karakter yang berbeda. Kepala sebelah kanan terlihat lebih agresif dibandingkan kepala kiri. Sesekali kepala kanan berusaha menyusu pada induknya, tapi kepala kirinya hanya terkulai lemas.

Kabar ini membuat warga sekitar berduyun-duyun datang ke rumah Harun. Tak ayal kandang sapi seluas 3 meter persegi itu disesaki warga yang ingin menyaksikan sapi aneh ini. Bahkan anak-anak yang sedang libur sekolah pun ikut berdesakan.

Salah seorang warga, Ismail (45) mengaku mendapat kabar ini saat sedang begadang di rumah warga yang sedang mengelar tasyakuran.

Dia mengungkapkan belum pernah ada kasus serupa di Dusun Sengrakan.

"Kalau sapi melahirkan anak kembar sudah sering. Tapi kalau kepalanya dua dan badannya satu, ini yang pertama," kata Ismail, Senin (2/7/2012).

Pemilik anak sapi dua kepala di Desa Sengrakan, Bedali, Lawang, H M Harun (65) tidak menyangka sapi jenis simental beranak sapi dengan satu badan tapi dua kepala.

Sapi warna coklat ini dibeli dari salah seorang temannya seharga Rp 7,2 juta sekitar 4 bulan. Saat itu sapi tersebut sudah dalam keadaan hamil, tapi sangat kurus. Agar induk dan anaknya sehat saat lahir, Harun rajin memberi makan rumput dan memberi obat-obatan.

Saat melahirkan pada Minggu (1/7/2012) pukul 23.00 WIB, Harun tidak melihat ada kejanggalan pada sapinya. Dua kepala yang keluar dari induk dikira anak sapi kembar. Kabar ini langsung disampaikan ke istrinya, Siti Maimunah. Mendengar kabar itu, Maimunah pun terlihat gembira. Apalagi sebelumnya sapi yang dipelihara suaminya juga beranak kembar.

"Ternyata badannya hanya satu, meski kepalanya dua," kata Harun, Senin (2/7/2012).

Jawa

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
685742 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas