• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribunnews.com

Adpel Ketapang Operasikan Dua Kapal Cepat

Kamis, 5 Juli 2012 18:17 WIB
Adpel Ketapang Operasikan Dua Kapal Cepat

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ali Anshori

TRIBUNNEWS.COM, KETAPANG - Administrator Pelabuhan (Adpel) Ketapang mengoperasikan Dua kapal cepat setiap harinya. Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjelang bulan ramadan dan masuk sekolah.

Pelaksana Harian  Adpel Ketapang H,Turlis Taat, mengatakan beroperasinya Dua Kapal Cepat karena arus penumpang sudah meningkat sejak beberapa hari terakhir. "Lonjakan penumpang menjelang puasa dan masuk sekolah ini sudah terlihat namun belum signifikan baru sekitar 1 Persen, namun sebagai upaya memberikan pelayanan kita mengoperasikan dua kapal setiap hari," katanya Kamis (5/7/2012).

Turlis mengatakan, tercatat ada Satu armada kapal cepat yakni Mega  Express yang tidak berlayar atau tidak dioperasikan karena dalam keadaan rusak. Turlis menjelaskan, untuk Armada Kapal Cepat Ekpres Bahari 2 C dengan Kapasitas Penumpang 333 orang sedangkan Ekpres Poly dengan Kapasitas Penumpang 205 orang.

“Bulan ini lonjakan penumpang menunjukkan tren yang lebih meningkat lagi dibandingkan bulan sebelumnya," jelasnya.

 Namun pihaknya, optimis menjelang lebaran nanti armada-armada kapal cepat akan mampu mengatasi dan mengantisipasi lonjakan penumpang. "Memang setiap mau lebaran terjadi lonjakan penumpang namun hanya sekitar 2 Persen saja,kita masih bisa layani," ujarnya.

Pada hari biasa, adpel hanya mengoperasikan 1 kapal cepat, dari Ketapang-Pontianak, dan dari arah sebaliknya. Biasanya kapal tersebut berangkat sekitar pukul 08.00, namun dengan beroperasinya dua kapal, maka kapal pertama berangkat pukul 06.30.

Pantauan Tribun di lapangan, jumlah penumpang memang terlihat meningkat, kendatipun dua kapal yang dioperasikan namun semuanya terisi penuh. Jumlah tersebut menurut Turlip akan mengalami peningkatan memasuki hari raya idul fitri.

Editor: Hendra Gunawan
0 KOMENTAR
696921 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas