• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribunnews.com

Jelang Ramadan Komoditas di Berau Masih Stabil

Kamis, 5 Juli 2012 18:55 WIB
Jelang Ramadan Komoditas di Berau Masih Stabil
Tribun Batam

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Januar Alamijaya

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG REDEB - Menjelang datangnya bulan Ramadhan yang kurang dari dua pekan, harga kebutuhan pokok di Kabupaen Berau  belum melonjak  seiring dengan tingkat konsumsi masyarakat menghadapi momen spesial bagi umat Islam ini.

Kondisi itu tentu saja berbeda dengan pengalaman –pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, pasalnya sebulan menjelang Ramadahan biasanya berbagai harga kebutuhan-kebutuhan dasar masyarakat itu sudah merangkak naik  dan puncaknya terjadi saat detik-detik menjelang Idul fitri.

Dari pantauan Tribun, Kamis (5/7/2012) di Pasar Sanggam, pasar induk terbesar di Kabupaten Berau, komoditas yang sedikit mengalami lonjakan hanya pada jenis daging ayam potong, dari seluruh pedagang yang menempati petak binatang ternak ini rata-rata dari meraka menjua dengan harga Rp 35 ribu untuk 1 kilogramnya.

Harga ini yang ditawrakan oleh pedagang ini sendiri mengalami kenaikan sebesar kurang lebih 30 persen dari seminggu sebelumnya,karena beberapa waktu lalu  harga ayam potong dipasar dilepas pdagang dengan harga Rp 25 ribu.

Menurut Erfan salah seorang pedagang komoditas ini, meningkatanya harga jual ayam potong sejak Seminggu belakangan ini diakibtakan karena memang pasokan dari rumah potong akhir-akhir ini cukup seret.

Berbeda dengan ayam potong, komoditas hewani lainnya daging sapi tampaknya masih cukup stabil di harga Rp 100 ribu, meski menurut Helmi, pedagang di pasar Sanggam,beberapa waktu lalu harganya memang sempat melonjak ke angka Rp 120 ribu, namun berangsur-angsur turun dan stagnan di harga sekarang.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
697061 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas