Sabtu, 22 November 2014
Tribunnews.com

UNM Buka 2 Prodi Baru di Jalur Mandiri

Senin, 9 Juli 2012 12:57 WIB

UNM Buka 2 Prodi Baru di Jalur Mandiri
Ist
Kampus Universitas Negeri Makassar

Laporan Wartawan Tribun Timur, Suryana Anas

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka dua program studi baru melalui jalur mandiri. Kedua prodi tersebut adalah prodi Pendidikan dan Sastra Daerah dan Pendidikan IPA. Hal itu dikatakan oleh Kepaka Humas UNM, Jaluluddin Mulbar, di kampus UNM, Jl Raya Pendidikan, Makassar, Senin (9/7/2012).

"Untuk Pendidikan dan Sastra Daerah akan diterima 70 orang di antara 70 orang tersebut 10 orang dijatahkan untuk Bidik Misi. Selanjutnya, prodi Pendidikan IPA akan diterima 55 orang di antara 50 orang tersebut dijatahkan 5 orang untuk Bidik Misi," ujarnya.

Kedua prodi tersebut baru saja menjadapatkan SK tentang izin Pembukaan dari Dikti sehingga belum terdaftara pada buku panduan SNMPTN. Olehnya itu, penerimaan maba untuk prodi ini dapat dilakukan mealui jalur mandiri yang saat ini masih berlangsung pendaftarannya.

"Waktu pendaftaran waktu seleksi dilakukan bersama-sama dengan jalur Mandiri lainnya. Pendaftaran sejak sekarang hingga 11 Juli 2012," tambah Jalal.  Ujian seleksi 14 Juli TPA dan 15 Juli wawancara.

Untuk Pendidikan Bahasa Daerah disyaratrkan bagi mereka yang sudah memahami Aksara Lontara sedangkan Pendkn IPA hanya bagi lulusan SMA IPA. Utk jelasnya bisa dilihat di www.pmbm.unm.ac.id.

Jalur mandiri ini terdiri dari tiga jalur yakni mandiri A (ujian tulis), mandiri B (ujian keterampilan), dan mandiri C (bagi yang berlatar ekonomi lemah dan berprestasi/berbakat). Pendaftaran untuk jalur mandiri A dan  B dapat dilakukan secara onliine di laman resmi jalur mandiri UNM http://pmbm.unm.ac.id sedangkan untuk jalur mandiri C dapat mendaftar langsung di BAAK UNM, Jl Pettarani Makassar.

Nah bagi calon mahasiswa baru yang peserta SNMPTN ujian tulis merasa ragu tidak lolos pada jalur tersebut, masih ada jalur untuk masuk di UNM melaui jalur mandiri. Pelaksanaan seleksi ini dijadwalkan digelar 14 Juli atau satu minggu setelah pengumuman SNMPTN ujian tulis.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Timur

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas