• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribunnews.com

PDAM Bontang Bongkar Jaringan Ilegal

Selasa, 10 Juli 2012 17:01 WIB
PDAM Bontang Bongkar Jaringan Ilegal
Tribun Kaltim/Udin Dohang
Petugas PDAM Bontang membongkar sambungan ilegal PDAM di jl Ahmad Yani_Perum Bank Danarta Bontang, Selasa (10/7/2012).

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Udin Dohang

TRIBUNNEWS.COM, BONTANG - Upaya penertiban jaringan ilegal yang dilaksanakan jajaran PDAM Bontang kembali menuai hasil.

Selasa (10/7/2012) sore ini, jajaran PDAM Tirta Taman Bontang, membongkar 1 sambungan ilegal PDAM, di Jalan Ahmad Yani, kompleks Perum Danarta, Bontang Utara. Proses pembongkaran dipimpin langsung Manager Pemasaran PDAM Bontang, Suramin, tanpa perlawanan dari pemilik rumah.

"Setiap saat kami melakukan sweeping jaringan, dan hari ini kita menemukan lagi ada pencurian air oleh warga yang kurang bertanggung jawab," ujar Suramin, saat ditemui disela-sela pembongkaran sambungan ilegal PDAM, Selasa (10/7/2012).

Temuan ini kata Suramin, membuktikan masih adanya praktik pencurian air bersih yang dilakukan oleh segelintir warga, tanpa memperhatikan kepentingan publik secara luas. Kondisi ini sangat disayangkan mengingat dampaknya terhadap PDAM sangat besar. Selain mengakibatkan kerugian material, keberadaan sambungan ilegal juga berdampak pada kualitas layanan PDAM.

"Apalagi harga jual air sekarang masih sangat rendah, kok masih ada juga yang nekat melakukan pencurian air," katanya.

Kendati tertangkap basah, Suramin mengaku tidak bisa menindak DP selaku pemilik rumah. Pasalnya, warga yang menikmati sambungan air ilegal itu bukanlah DP, tapi justru salah satu tokoh masyarakat di sekitar Perum Danarta.

"Kalau dilihat dari posisi sambungan, pihak yang bertanggung jawab jelas DP, selaku pemilik rumah karena posisi sambungan tepat di jalur pipa yang masuk ke meteran. Tapi air itu justru dinikmati warga lain. Makanya kita dekati secara persuasif aja, supaya kejadian ini tidak diulang," ungkapnya.

Baca Juga:

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Kaltim
0 KOMENTAR
711232 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas