Minggu, 21 Desember 2014
Tribunnews.com

Empat Buaya Penyerang Warga Selambai Akhirnya Ditangkap

Kamis, 12 Juli 2012 16:18 WIB

Empat Buaya Penyerang Warga Selambai Akhirnya Ditangkap
Tribun Kaltim/Udin
Ratusan warga Selambai antusias menyaksikan buaya pemangsa manusia sepanjang 2,5 meter yang berhasil ditangkap oleh Beddu, Kamis (12/7/2012) dini hari tadi.

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Udin Dohang

TRIBUNNEWS.COM, BONTANG - Ratusan warga yang bermukim di Selambai, Kelurahan Lhoktuan, Bontang Utara, Kamis (12/7/2012) dini hari geger dengan penangkapan buaya yang diyakini pernah menyerang Hardi (34), nelayan setempat.

Beddu (43), yang merupakan pawang asal Santan Ilir, Kecamatan Marangkayu, Kutai Kartanegara, berhasil menangkap 4 ekor buaya di sekitar pemukiman warga Selambai. Operasi penangkapan ini dilakukan oleh Beddu sekitar pukul 02.00 dini hari tadi, namun baru diketahui warga sekitar pukul 12.00 Wita.

Dengan hanya berbekal seutas tali dan sebilah badik (senjata khas suku Bugis), Beddu berhasil menangkap 4 ekor buaya sekaligus. Satu ekor buaya dengan panjang sekitar 2,5 meter, bahkan terpaksa dibunuh oleh sang pawang, lantaran mengamuk saat akan ditangkap.

"Satu ekor terpaksa saya tusuk dengan pisau karena melawan saat mau ditangkap," ujar Beddu, saat ditemui di tengah kerumunan warga Selambai yang penasaran ingin menyaksikan buaya tangkapan Beddu.

Sementara 3 ekor buaya lainnya dengan panjang tidak lebih dari 1 meter, langsung diamankan warga setempat. Sebagian warga meyakini 3 buaya yang masih kecil itu, bukanlah buaya biasa, tapi saudara kembar dari warga setempat.

"Tiga buaya yang lain itu langsung dibawa warga, saya juga tidak tahu siapa. Yang jelas buaya itu dianggap kembaran manusia," ungkap Beddu.

Baca Juga:

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas