• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribunnews.com

3.046 Calon Mahasiswa Baru Bersaing Masuk di PNUP

Jumat, 13 Juli 2012 20:33 WIB

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Sebanyak 3.046 calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) siap bersaing melalui jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) yang digelar secara bersamaan oleh Politeknik Negeri se-Indonesia pada Sabtu (14/7/2012) besok pagi.

Jumlah tersebut diperoleh berdasarkan formulir yang dikeluarkan oleh panitia pendaftaran UMPN PNUP di hari terakhir pendaftaran dibuka, Kamis (12/7/2012). "Untuk tahun akademik 2012/2013, PNUP berencana akan menerima mahasiswa sebanyak 990 orang," ujar Direktur PNUP, Dr Pirman MSi di kampus PNUP, Jl Urip Sumoharo, Makassar, Jumat (13/7/2012).

Ratusan kuota maba yang disiapkan tersebut akan diterima melalui melalui beberapa jalur yang disediakan antara lain Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN), Jalur Pemanduan Potensi Belajar (JPPB), Beasiswa Bidik Misi, dan Kelas Kerja Sama PLN.

Khusus untuk JPPB, Bidik Misi, dan Kelas Kerja Sama PLN dan Toyota Kalla masing-masing telah mempunyai kuota calon mahasiswa baru yang telah tersaring beberapa waktu sebelumnya, sehingga jumlah calon yang akan diterima melalui jalur ujian tulis otomatis akan berkurang. Sisa kuota yang akan diperebutkan di UMPN PNUP 2012 tersisa 675.

"Pelaksanaan UMPN PNUP dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan begitu pula dengan hasil kelulusan nanti, sehingga diimbau kepada para peserta yang akan mengikuti UMPN PNUP untuk tidak mudah percaya atau tertipu dengan oknum-oknum tertentu yang memberikan iming-iming kelulusan," katanya.

Baca Juga:


Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
0 KOMENTAR
722511 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas