• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 21 Agustus 2014
Tribunnews.com

Mobil Tabrak 2 Motor Lalu Kabur dan Masuk Jurang

Sabtu, 14 Juli 2012 18:36 WIB
Mobil Tabrak 2 Motor Lalu Kabur dan Masuk Jurang
TRIBUN MEDAN/Adol Frian Rumaijuk
Ilustrasi mobil masuk jurang

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere.

TRIBUNNEWS.COM, BITUNG - Sebuah mobil jenis Daihatsu Grandmax dengan nopol DB 4739 CD terperosok masuk jurang di bawah jembatan Manembo-nembo dekat RSUD Manembo-nembo sedalam kurang lebih 10 meter, Jumat malam.

Menurut keterangan saksi mata sebelum mobil masuk jurang, terdengar dari kejauhan mobil tersebut sempat slip. "Tak bereselang lama terdengar bunyi, mobil menghantam pagar pembatas jembatan kemudian masuk kedalam jurang," kata Uthu pengendara ojek, Sabtu (14/7/2012).

Sontak ia pun langsung bergegas mencari tahu apa dan di mana bunyi tersebut bersama sejumlah warga dan tukang ojek lainnya. "Kami cari lihat langsung ke dalam jurang dengan menggunakan senter tidak ada, setelah dicari ternyata mobil tersebut tertutup daun dan batang pohon yang roboh akibat hantaman mobil tersebut," jelasnya.

Kejadian tersebut dibenarkan Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK melalui Kasat Lantas AKP Aidit Djafar SH MH. "Kendaraan tersebut dikemudikan Martin Rumokoy (46) warga Kelurahan Wangurer Utara lingkungan I sempat menabrak lagi sejumlah pengendara kendaraan bermotor di ruas jalan SH Sarundajang," kata Djafar.

"Mobil itu bergerak dari arah Bitung menuju Girian, saat berada di perempatan Nafiri samping Klenteng Seng Bo Kiong menabrak motor Yamaha Mio DB 5293 CU yang tunggangi Sofian Tahir warga Kelurahan Kakenturan II lingkungan I membonceng Aisah Sasaritang warga Kelurahan Bitung barat lingkungan V," tambahnya. Lanjut Laurens usai menabrak motor, pelaku memacu laju kendaraannya meninggalkan korban tabrakan yang tergeletak di tepi jalan bersama motornya.

"Pelaku langsung dikejar oleh sejumlah tukang ojek, yang melintas ke arah Kelurahan Pinokalan," tambahnya.

Setibanya di Perempatan Pinokalan, untuk yang kedua kalinya pelaku menyerempet motor dan melarikan diri. "Saat melewati perempatan Pinokalan ada tikungan ke kiri di situlah pelaku menabrak motor jenis Honda Blade dengan nopol DB 9265 C yang dikendarai Ferdi Balawera (38) warga Wangurer utara lingkungan I dan langsung melarikan diri," tuturnya.

Memasuki jalan menurun diduga pelaku mengalami out off control sehingga kendaraan yang dikemudikannya masuk ke bawah jembatan Manembo-nembo.
"Pelaku menabrak pembatas jembatan ke arah rumah sakit manembo2 dan masuk jurang," kata dia. Akibatnya korban segera dilarikan ke RSUD Manembo-nembo untuk menjalani perawatan. "Sementara kendaraan yang masuk jurang mengalami rusak parah hampir disemua bagian mobil," tambahnya.

Editor: Yulis Sulistyawan
Sumber: Tribun Manado
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
724491 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas