• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 27 Agustus 2014
Tribunnews.com

Ratusan Polisi Siaga Amankan Wapres ke Blitar

Sabtu, 14 Juli 2012 10:06 WIB
Ratusan Polisi Siaga Amankan Wapres ke Blitar
Serambi Banda Aceh/BEDU SAINI (BDU)
Wapres Boediono, didampingi Pj Gubernur Aceh Tarmizi Karim saat tiba di Pendapa gubernur, Banda Aceh, Jumat (13/4). Kedatangan wapres tersebut menggelar pertemuan dengan unsur Muspida terkait memfungsikan Early Warning System (EWS) tsunami di Aceh. (SERAMBI/BEDU SAINI)

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA- Wakil Presiden Boediono, siang ini Sabtu (14/7/2012) dijadwalkan akan  mengunjungi ke Kota kelahiranya Blitar.

Rencananya, pesawat yang ditumpangi orang nomor dua di Republik Indonesia itu akan mendarat di Bandara Abdurrachman Saleh, Malang Jawa Timur pada pukul 11.00 WIB, Sabtu (14/7/2012).

Menurut juru bicara wakil presiden, Yopie, bahwa kanjungan wakil presiden Boediono untuk keperluan pribadi dan tidak ada kunjungan kerja.

"Ya, ke Blitar pak Wapres ziarah ke makam orang tuanya. Apalagi minggu depan sudah memasuki bulan puasa," cetusnya saat dihubungi melalui ponsel, Jumat (13/7/2012).

Diakui oleh Yopie, kalau pesawat pak Bud (sebutan Boediono) akan mendarat di Bandar Udara Abdrahman Saleh Malang.

"Kalau ada penjagaan buat wapres saya kira wajar, tapi gak ada yang istimewa, Sebab pak Boediono hanya kunjungan biasa untuk kepentingan pribadi," jelasnya.

sejak pagi esok, ratusan anggota kepolisian sudah akan disiagakan untuk melakukan pengamanan.

Ditemui siang ini, Wakapolres Malang, Kompol Wahyu Wim Harjanto menyebutkan bahwa untuk mengamankan perjalanan Wapres ke Kota Blitar, pihaknya akan menerjunkan 900 personil yang bertugas melakukan pengamanan jalur, pengamanan luar jalur, dan Dalmas.

“Untuk ring satu, nanti pengamanannya nanti dipimpin oleh Komandan Korem. Kami dari kepolisian cuma mengamankan jalur dan sekitar jalur yang dilewati,” kata Wahyu.

Untuk jalur yang akan dilewati, disebutkan Wahyu bahwa dari Bandara, rombongan Wapres akan bergerak melewati Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, lalu memasuki wilayah Kecamatan Blimbing, Kota Malang, dan dilanjutkan dengan melewati kecamatan Pakisaji, Kepanjen, dan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
723361 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas