Jumat, 19 Desember 2014
Tribunnews.com

Syahrul Yasin Limpo: BPS Paling Pelit di Dunia

Senin, 16 Juli 2012 12:37 WIB

Syahrul Yasin Limpo: BPS Paling Pelit di Dunia
Tribun Timur/Ilham
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo memberi sambutan pada peresmian gedung BPS Sulsel di Jl, Haji Bau, Makassar, Senin (16/7/2012).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku sering marah kepada pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulsel. Pengakuan calon gubernur incumbent Sulsel ini dilontarkannya saat menghadiri peresmian gedung BPS Sulsel di Jl, Haji Bau, Makassar, Senin (16/7/2012).

Hadir Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulsel ini, Kepala BPS RI DR Suryamin, Kepala BPS Provinsi Sulsel Bambang Pramono, anggota DPR RI Andi Timu Pangerang dan asisten Pemerintah Kota Makassar Sittiara. Juga puluhan pegawai BPS Sulsel serta sejumlah pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

"Saya biasa marah, ini data saya cocok atau kamu (BPS) sih, dan ini BPS paling pelit di dunia. Saya selalu kalah di BPS, saya merasa sudah selesaikan buta aksara, tapi BPS bilang tidak," kata mantan bupati Gowa dua periode ini.

"Curhat saya hari ini, BPS itu termasuk pelit memberikan data, sudah kita ajak makan, tapi tetap saja tidak mau ubah datanya, pengalaman saya ini mulai saya bupati, apalagi gubernur apalagi mau pilkada gubernur," Syahrul menambahkan disambut tawa pegawai BPS Sulsel.

Saat tampil memberi sambutan, Kepala BPS RI DR Suryamin menyampaikan, pegawai BPS Sulsel harus tetap konsisten melawan kritikan sejumlah kalangan.

"Data BPS tidak bisa dimanipulasi pemerintah untuk kepentingan tertentu, perlu kami sampaikan, data BPS tertutup, untuk itu anggota BPS terus merapatkan barisan melawan kritikan," kata Suryamin disambut aplaus pegawai BPS.

Meskipun marah, Syahrul tak lupa mengajak hadirin untuk memilih calon gubernur yang cerdas. Menurutnya, permasalahan di lingkup pemerintah hanya bisa ditangani orang cerdas.

"Ekonomi kita terus bertumbuh, pendidikan kita, masalah hanya bisa ditangani oleh orang cerdas, dan biasanya orang cerdas memilih yang cerdas, saya percaya Andi Timo, hanya pemerintah yang baik, yang tidak korupsi, alhamdulillah, seluruh wali kota dan bupati saya bagus. Insya Allah Pilkada ini tidak ada distorsi saya saling sayang, oleh karena itu data ini paling penting," ujar Syahrul.

Baca Juga:

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas