• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribunnews.com

Perampok di Kampus Akademi Teknologi Kulit Terekam CCTV

Selasa, 17 Juli 2012 06:56 WIB
Perampok di Kampus Akademi Teknologi Kulit Terekam CCTV
int
ilustrasi

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yoseph Hary W

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kawanan rampok beraksi di kampus Akademi Teknologi Kulit (ATK), Jl Ring Road Selatan, Bantul, Senin (16/7/2012) pukul 03.00.

Gilang Adiyacandra (19) dan Deny Setiawan (25), satpam di kampus tersebut juga ditodong pedang serta disekap dalam kondisi terikat oleh perampok yang diperkirakan berjumlah enam orang.

Ruang keuangan dan administrasi di lantai II kampus itu pun diacak-acak. Uang lebih dari Rp 200 juta di dalam brankas raib digondol perampok.

Deny Setiawan (25), satpam asli Jetis Bantul mengaku selain ditodong dengan pedang, juga dipukul tiga kali di bagian kepala. Gilang, satpam asal Prambanan mengatakan, mereka berdua tak bisa berkutik karena setelah ditodong pedang lalu diikat dengan tali.

Pagi itu, kira-kira pukul 03.00, kedua satpam itu berjaga di lobi kampus yang berpintu kaca. Jarak lobi dengan pos satpam yang berada di dekat pagar tepi jalan kira-kira 30 meter.

Ketika keduanya sedang berjaga sembari menonton televisi di lobi, tiba-tiba muncul beberapa orang menggedor pintu kaca. Gilang dan Deny sempat menanyai gerombolan yang beberapa di antaranya bertopeng kain sarung, apakah mereka mahasiswa.

Namun dia mengaku heran karena biasanya tidak relevan jika mahasiswa datang di waktu subuh. Belum sempat melanjutkan pertanyaannya, para perampok memecah kaca lobi itu dengan 'gagang' pedang.

Kaca tersebut pecah, ketika Gilang menyadari mereka adalah gerombolan perampok. Dalam waktu cepat dua perampok masuk dan menodongkan pedang pada leher Deny.

"Saat itu saya lari mau mengambil ponsel di sofa. Tapi dua perampok lainnya mengejar saya dan menodongkan pedang juga. Deny dipukul tiga kali," kata Gilang, ditemui di lokasi.

Guna mendalami aksi perampokan di Kampus Akademi Teknologi Kulit (ATK), polisi juga mendatangi TKP bersama dua saksi, satpam kampus yang sempat disekap di lokasi.

Dua satpam itu, Gilang Adiyacandra (19) dan Deny Setiawan (25), memeragakan aksi perampok saat memukul dan menyekapnya di lokasi pukul 11.40.
Aksi perampok saat menaiki tangga usai mengikat dua satpam itu bahkan tertangkap Closed Circuit Televsion (CCTV) di lobi dekat tangga menuju lantai II.

Pembantu Direktur II, Lucas Martindro Satrio Ari Wibowo mengatakan, setidaknya ada enam pelaku, beberapa di antaranya berpenutup sarung pada mukanya.

Menurutnya, berdasarkan CCTV yang kemudian diperiksanya, beberapa pelaku lainnya tanpa penutup namun juga tidak terlalu jelas wajahnya.

"Kami sedang cek CCTV, sementara diketahui jumlah perampok enam orang," katanya, Senin (16/7/2012).

Perampokan itu menurutnya patut disayangkan. Pasalnya, uang yang hilang sedianya hendak digunakan untuk membayar bayar beasiswa anak didik dari seluruh Indonersia. Selain itu, uang tersebut milik koperasi di kampus itu.

KLIK:

Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber: Tribun Jogja
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
731262 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas