Sabtu, 28 Februari 2015
Tribunnews.com

Pertamina Lampung Layani 10.000 Pengendara Mudik Lebaran

Rabu, 18 Juli 2012 22:46 WIB

Pertamina Lampung Layani 10.000 Pengendara Mudik Lebaran
Mobil tangki Pertamina sedang mengisi bahan bakar Avtur

TRIBUNNEWS.COM LAMPUNG- Menyambut musim mudik tahun ini, Pertamina Pelumas Lampung berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan pengendara kendaraan bermotor. Ketersediaan suplai di seluruh outlet baik di bengkel dan toko oli akan selalu dijaga dan dipastikan selalu berlebih.

Sales Eksekutif Pelumas Lampung PT Pertamina (Persero) Ahmad Nizar, Rabu (18/7/2012) menerangkan, Pertamina akan selalu sedia berapun kebutuhan masyarakat, dengan tak henti-henti memantau ketersediaan pelumas di 450 outlet tersebar di Lampung.

Baik oli untuk kendaraan roda dua yaitu Enduro 4T, Matic, dan Racing maupun kendaraan roda empat seperti Prima XP, Mediteran, Fastron, dan lain-lain.
“Harapannya, masyarakat Indonesia bisa memakai produk negeri sendiri meski pilihan lain tersedia,” ujarnya.

Nizar mengungkapkan, tak ada alasan masyarakat Indonesia tak menggunakan produk Pertamina. Pelumas Pertamina sendiri sudah dipasarkan di 19 negara, mulai dari benua Asia, Eropa, Timur Tengah, Australia, Amerika, dan mendapatkan sambutan sangat baik, terbukti dengan terus meningkatnya penjualan di negara-negara tersebut.

Ditambahkan pria keturunan Yaman ini, untuk market share tak ada perusahaan negara yang sukses seperti Pertamina dengan menguasai 55 persen penjualan di negeri sendiri. Dirinya mencontohkan, Petronas, yang merupakan milik Malaysia, hanya menguasai 30 persen penjualan, begitupun negara-negara lain.

Hal yang paling membanggakan lain, jika membeli produk Pertamina maka konsumen berpartisipasi membangun kesejahteraan bangsa. “Karena kami perusahaan negara, maka keuntungan yang diperoleh selalu dikembalikan ke masyarakat,” ungkap Nizar.

Pertamina memiliki banyak sekali program sosial, dituturkan Nizar, di bulan Ramadan ini akan memberi beasiswa ke anak-anak yang orangtuanya bekerja di bengkel atau toko oli (para mekanik).

Halaman12
Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas