Wamendag Sidak Harga Sembako di Manado

Inspeksi mendadak Tim Terpadu Pengawasan Barang Beredar yang dipimpin Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Bayu Krishnamurti

Wamendag Sidak Harga Sembako di Manado
Wamendag melakukan razia di beberapa toko yang menjajakan produk pangan, dan menemukan produk pangan ilegal yang tak terdaftar.

Laporan Wartawan Tribun Manado, Herviansyah/Defriatno Neke

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Inspeksi mendadak Tim Terpadu Pengawasan Barang Beredar yang dipimpin Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Bayu Krishnamurti ke Pasar Pinasungkulan membuat kaget para pedagang di pasar tradisional tersebut.

"Siapa yang datang? Siapa yang datang?" tanya seorang pedagang cabai di pasar tradisional tersebut kepada wartawan yang meliput sidak tersebut, Rabu (18/7/2012).

"Wamen Perdagangan," kata satu di antara wartawan dengan terus mengikuti Wamendag Bayu Krishnamurti.

Bayu kemudian langsung masuk ke dalam pasar untuk menanyakan beberapa harga sembako. "Harga bawang putih berapa ini satu kilonya?" tanya Bayu kepada seorang pedagang.

Bayu terlihat mempertanyakan harga bahan pokok kepada seorang pedagang. "Ini harganya berapa?" Tanyanya kepada pedagang didampingi Deputi Bidang Pengawasan Keamanan Pangan dan Barang Berbahaya Roy A Sparringa, Wagub Sulut Djauhari Kansil dan Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan.

"Rp 30 ribu," ujar pedagang. "Kenapa harganya sudah naik?" tanya Bayu lagi kepada pedagang. Pedagang kemudian menjawab karena memang dari agennya sudah naik, sehingga ia pun menaikkan harga.

Kemudian Bayu yang mengenakan kemeja putih masuk lebih dalam di pasar tersebut untuk melihat keadaan pasar terbesar kedua di Manado itu.

Ia kemudian meminta Harley Mangindaan, untuk mengajukan usulan penyelesaian pembangunan pasar ke provinsi, untuk kemudian diteruskan ke pemerintah pusat guna revitalisasi pasar tradisional, agar kondisi Pasar Pinasungkulan semakin baik lagi.

"Usulkan saja, agar cepat terealisasi," katanya. "Baik, akan segera kami usulkan," ujar Harley Mangindaan.

Halaman
12
Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help