Sabtu, 29 November 2014
Tribunnews.com

Mahasiswa Desak Usut Korupsi Dispenda Sumut

Jumat, 20 Juli 2012 13:05 WIB

Mahasiswa Desak Usut Korupsi Dispenda Sumut
(Tribun Medan/Irfan Azmi Silalahi)
Demonstrasi di Kejati Sulsel

Laporan Wartawan Tribun Medan, Irfan Azmi Silalahi

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Jelang satu hari puasa, kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut terus kedatangan pendemo. Belasan massa yang menamakan diri sebagai Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gema Saba) Provinsi Sumut, melakukan orasi menuntut Kejati dan Poldasu segera memeriksa Dispenda Sumut, karena diduga melakukan mark up dan korupsi.

Di depan pagar utama kantor Kejati Sumut Jalan AH Nasution yang berduri, massa yang hadir sekitar pukul 12. 00 WIB mengatakan, Dispenda Sumut mereka duga telah sengaja melakukan bagi-bagi proyyek kepada beberapa lembaga di Sumut dengan maksud untuk menutupi kebobrokan seorang oknum di sana berinisial (SN) yang notabene pegawai di Dispenda Sumut.

"Dugaan korupsi yang kami temukan adanya mark up kegiatan pembangunan/rehabilitasi kantor Dispenda dan UPT2 serta pengadaan barang dan jasa tahyn 2009," ungkap Koordinator Lapangan Gema Saba, Baginda Harahap, Jumat (20/7/2012).

Lanjutnya, mark up juga dilakukan pada tahun 2010 di mana telah terjadi pengadaan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang dilakukan sebagai pengadaan barang fiktif.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas