• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribunnews.com

DPRD Kebut Pengesahan APBD-P 2012 Samarinda

Senin, 23 Juli 2012 19:34 WIB

Laporan Tribun Kaltim, Rafan A Dwinanto

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA -  DPRD Samarinda tengah mengebut penyelesaian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2012. Demikian diungkapkan Ketua DPRD Samarinda, Siswadi, Senin (23/7/2012).

Siswadi mengungkapkan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Perhitungan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2012 diinternal DPRD maupun bersama Panitia Anggaran (Panggar) Eksekutif telah selesai dilakukan. "KUA-PPAS sudah selesai dibahas bersama eksekutif maupun diinternal," jelas Siswadi.

Selanjutnya, DPRD bersama eksekutif juga akan membahas perolehan pendapatan daerah sebagai salah satu pedoman dalam penyusunan rancangan APBD-P 2012. "Malam ini (tadi malam) abis Taraweh kita akan bahas lagi soal pendapatan," bebernya.

Meski demikian Siswadi enggan membeber kisaran nilai RAPBPD-P 2012. Menurutnya, kejelasan soal besaran APBD-P 2012 akan terungkap saat penyampaian nota penjelasan oleh eksekutif di Sidang Paripurna. "Besarannya berapa itu nanti ketahuan saat penyampaian nota penjelasan," katanya lagi.

APBD-P, kata Siswadi, hanya bersifat penyempurnaan dan pergeseran dari APBD murni 2012. Bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, termasuk penanggulangan banjir masih menjadi prioritas pengalokasian anggaran.

"Di APBD murni 2012, yang menjadi prioritas tentu pendidikan, kesehatan, infrastruktur termasuk penanggulangan banjir. Karena APBD-P ini sifatnya hanya penyempurnaan dari APBD murni, otomatis prioritas anggaran masih berkutat di sektor itu," jelasnya.

Ditargetkan, APBD-P 2012 Samarinda dapat disahkan Agustus mendatang. Ini dilakukan agar realisasi penyerapan anggaran semakin maksimal. "Kita targetkan Agustus sudah bisa disahkan," tandas politisi asal PDIP ini.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
754112 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas