• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribunnews.com

Bakauheni Jadi Posko Utama Arus Mudik Lampung

Selasa, 24 Juli 2012 19:38 WIB
Bakauheni Jadi Posko Utama Arus Mudik Lampung
(TRIBUN LAMPUNG/DEDI SUTOMO)
Ratusan truk mengantre di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni

Laporan Wartawan Tribun Lampung, Dedi Sutomo

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG -- Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Lampung, Komisaris Besar Benyamin mengatakan bahwa pos pengamanan dan pelayanan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan akan dijadikan Posko Utama Pengendalian arus mudik dan arus balik Lebaran 1433 H di Provinsi Lampung.

Dikatakannya, bahwa Polda Lampung akan mendirikan sekitar 70 pos pengamanan dan tujuh pos pelayanan disepanjang jalur mudik lebarang tahun ini di seluruh wilayah Provinsi Lampung.
Dan sebanyak 1.300 personil kepolisian baik dari Polda Lampung, Polres dan Polsek akan dilibatkan dalam pelayanan di pos pengamanan dan pos pelayanan arus balik dan mudik lebaran. Jumlah tersebut, lanjutnya, masih akan ditambah dengan personil TNI, Pol PP, Organisasi Masyarakat (Ormas), dan Pramuka.

“Selain pos utama di pelabuhan Bakauheni, pospam dan posyan juga akan didirikan dititik rawan kemacetan, seperti di Bandar Jaya Lampung Tengah, Bandar Lampung dan Kota Metro,” ungkapnya saat melakukan peninjauan persiapan pospam dan posyan di pelabuhan Bakauheni, Selasa (24/7/2012).

Dikatakan oleh Kombes Benyamin, pada titik-titik rawan kecelakaan seperti di tanjakan Tarahan Kecamatan Ketibung Lampung Selatan nantinya juga akan dibuat traficcum manual dan pospam.

Menyoal pengawalan bagi pemudik sepeda motor seperti lebaran tahun lalu, Ia mengatakan, bahwa pada musim mudik dan balik lebaran tahun ini tidak ada lagi pengawalan. Oleh karenanya, ia menyarankan para pemudik untuk tidak menggunakan kendaraan roda dua. Dan lebih memilih kendaraan umum untuk menjaga keselamatan saat dalam perjalanan.

“Kalaupun para pemudik tetap ingin mudik dengan kendaraan roda dua, tetap menjaga keselamatan dengan mematuhi aturan belalulintas. Seperti tidak berboncengan lebih dari dua dan tidak membawa barang yang terlalu banyak dan menghalangi pandangan mata. Dan para pemudik diharapkan untuk tidak terburu-buru dan istirahat bila terasa lelah,” pungkasnya.

Baca juga:


Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Lampung
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
758172 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas