• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribunnews.com

KPC Kaji Pemanfaatan Bandara untuk Komersial

Selasa, 24 Juli 2012 17:20 WIB

Laporan Laporan Tribun Kaltim, Kholish Chered

TRIBUNNEWS.COM, SANGATTA - Peningkatan skala penerbangan dari dan menuju Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, merupakan kebutuhan yang kian mendesak. Hal ini dikarenakan belum adanya penerbangan komersial, namun sebatas penerbangan khusus oleh PT Kaltim Prima Coal (KPC).

Terkait hal ini, sedang dijajaki pemanfaatan bandara khusus Tanjung Bara KPC untuk penerbangan komersial perintis. Rapat khusus tentang hal ini digelar 16 Juli lalu di kantor Bupati Kutim.

Ketika dikonfirmasi, General Manager External Affair and Sustainable Development KPC, Huseinsyah Akma, Selasa (24/7/2012), mengatakan pihaknya masih mengkaji aspek legal pemanfaatan bandara khusus KPC untuk komersial.

"Kami masih melakukan kajian aspek legal pemanfaatan Bandara Tanjung Bara untuk komersial. Namun kami di eksternal belum mendapatkan hasil kajiannya dari bagian legal. Yang jelas, kami tidak dalam posisi yes or no (menerima atau menolak). Karena itu merupakan aset negara juga," katanya.

Secara prinsip, ia menegaskan KPC tidak berkeberatan. Selain karena bandara merupakan bagian dari aset negara, posisi Kota Sangatta juga relatif jauh bila harus dijangkau dari jalur darat dari Balikpapan atau Samarinda.

"Namun masalahnya bandara ini merupakan pelabuhan khusus, bukan pelabuhan umum untuk komersial. Ini yang dikaji. Tapi kami pikir izinnya bisa diurus, baik oleh pihak Bandara Temindung atau Pemkab Kutim," katanya.

Baca Juga:

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
757761 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas