• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribunnews.com

Polisi Ciduk Pasangan Bukan Suami Istri di Pub

Selasa, 24 Juli 2012 18:41 WIB
Polisi Ciduk Pasangan Bukan Suami Istri di Pub
Banjarmasin Post
Pasangan mesum

Laporan Wartawan Pos Kupang, Felix Janggu

TRIBUNNEWS.COM,  LEWOLEBA--Polres Lembata dalam seminggu terakhir berhasil menciduk pasangan-pasangan bukan suami istri di tempat hiburan malam (pub). Selain itu, menciduk pasangan muda-mudi di sekitar Pelabuhan Jobber Lewoleba dan tempat-tempat lain.

Pencidukan pasangan-pasangan itu dilakukan aparat Polres Lembata dalam Operasi Pekat Turangga, selama sepekan terakhir ini. Selama operasi itu, setiap malam polisi mendatangi tempat-tempat hiburan malam, perkumpulan pemuda yang sering menenggak minuman beralkohol.

Polisi juga menyita dua kendaraan bermotor yang tidak memiliki kelengkapan surat. STNK lain sedangkan nomor polisinya lain. Dua unit sepeda motor itu kini sudah diamankan di Polres Lembata.
Tidak hanya itu, Polres Lembata juga beroperasi di kapal-kapal motor di Pelabuhan Lewoleba. Polisi berhasil menyita belasan liter moke (arak lokal) yang diperkirakan didatangkan dari Adonara.

Kapolres Lembata, AKBP Marthen Johannis kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (24/7/2012), mengungkapkan, operasi bertujuan menekan kriminalitas. Sasaran utama, kata Johannis, adalah minuman-minuman keras dan tempat hiburan malam.

Operasi akan dilakukan setiap malam. Bahkan subuh ketika semua umat muslim melakukan ibadah, kata Johannis, dirinya berjalan-jalan keliling kota.

Selain itu, pihak Polres Lembata juga berkoordinasi dengan pengelola pasar malam di Kota Lewoleba. Pasar malam itu diminta  menghentikan sementara kegiatannya. Pertimbangannya, tempat itu terlalu dekat dengan masjid dan berpotensi mengganggu kenyamanan beribadah.

"Jika ada tempat lain yang agak jauh dari tempat ibadah, mungkin itu bisa dipindahkan. Kami sudah koordinasi dengan pengelola pasar malam, tempat itu lebih baik sementara ini ditutup," kata Johannis.
Johannis heran karena meski pun tidak memproduksi arak, di Lembata terus saja ada arak. Disinyalir arak tersebut didatangkan dari luar. "Itulah makanya kami melakuan operasi di laut tadi. Kita temukan meski tidak banyak, arak lokal," kata Johannis.

Setelah operasi pekat, kata Johannis, akan dilanjutkan dengan operasi ketupat menjelang lebaran nanti.
Johannis mengimbau kepada masyarakat Kota Lewoleba supaya bersama-sama menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan bersama.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
758002 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas