• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribunnews.com

Pembuat Petasan Diamankan Polisi Situbondo

Jumat, 27 Juli 2012 09:05 WIB
Pembuat Petasan Diamankan Polisi Situbondo
surya/izi hartono
Bahan petasan diamankan aparat kepolisian Situbondo, Jawa Timur

TRIBUNNEWS.COM,SITUBONDO- Arif (40) warga Desa Kalibagor, Kecamatan/Kabupaten Situbondo, terpaksa dikeler ke ruang Reskoba Polres Situbondo, Kamis (26/7/2012) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Pria penambang pasir ini diamankan, karena kedapatan menyimpan dan membuat petasan di dalam rumahnya. Akibat perbuatanya itu, Arif terpaksa  harus menjalani hari harinya selama bulan puasa ii didalam sel tahanan Mapolres Situbondo.

Selain mengamankan pembuat petasan, polisi juga menyita sebanyak 1000 selonsong petasan serta 655 petasan berukuran kecil dan besar berisi bahan peledak. Polisi juga menyita 4 kilogram kalorat dan setengah kilogram bron.

Saat di ruang Reskoba, Arif mengaku dirinya hanya disuruh membuat petasan dengan upah sebesar Rp 100 ribu. Sedangkan seluruh bahan yang dibutuhkan untuk membuat petasan itu disediakan oleh pemesannya.

“Petasan ini katanya akan digunakan untuk menyambut tunanganya saat lebaran,” ujar Arif.

Meski telah mengetahui perbuatannya membuat bahan peledak dan petasan itu telah dilarang, namun dirinya terpaksa melakukan kaarena ingin menambah penghasilan untuk kebutuhan keluarganya.

Dikatakan, sejak usia masih mudah, dirinya sudah bisa meracik bahan petasan.

“Ya awalanya belajar sama teman dan ternyata saya juga bisa,” tukas pria yang juga bekerja sebagai penambanga pasir ini.

Kasat Reskoba Polres Situbondo  AKP Priyo Purwandito mengatakan, pemilik dan pembuat bahan peledak petasan ini, ditangkap saat berada di rumahnya. Dari penangkapan itu, pihaknya berhasil menemukan ribuan selongsong petasan dan ratusan petasan siap ledak.

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
767211 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas