• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Tukang Becak Lebih Mulia dari Pejabat Korup

Minggu, 29 Juli 2012 01:53 WIB
Tukang Becak Lebih Mulia dari Pejabat Korup
Tribun Timur
Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar

Laporan: Ilham

TRIBUNNEWS.COM,MAKASSAR--Bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar memuji pekerjaan tukang becak sebagai salah satu pekerjaan mulia. Kata dia, tukang becak malah lebih mulai dari pejabat.

"Pekerjaan tukang becak itu lebih mulia dari pejabat yang korup," kata pasangan Ilham Arief Sirajuddin ini saat menyampaikan tausiah sebelum buka bersama di Masjid Ikhtiar, Kompleks Dosen Unhas Tamalanrea, Sabtu, (28/7). Hadir kurang lebih seratus dosen senior Unhas di memenuhi masjid tersebut

Menurut Aziz, mengutip hadist, Rasulullah pernah mencium tangan seseorang yang ditemui di jalan. Orang itu, kata dia, sedang bekerja mencari nafkah dengan memukul batu.

"Makanya orang miskin itu lebih mulia dan lebih cepat masuk surga, sehingga Rasulullah sendiri meminta meninggal dalam keadaan miskin," Aziz menambahkan

Dijelaskan, orang miskin cepat masuk surga karena perhitungan dan pertanggungjaawaban hartanya tidak lama. Sementara bagi yang kaya, pertanggungjawaban hartanya lama.

Dalam kesempatan itu, Aziz merasa bersyukur bisa berbuka dengan tukang becak dan dosen-dosennya semasa kuliah. "Saya sangat berbahagia bisa berada di tempat ini, bersama-sama dengan guru saya yang pernah memberikan saya ilmu pengetahuan yang masih membekas sampai sekarang," ujar senator RI ini.

Editor: Rachmat Hidayat
Sumber: Tribun Timur
0 KOMENTAR
772651 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas