• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribunnews.com

Hore, Sebelum Lebaran TPP Guru Swasta Cair

Selasa, 31 Juli 2012 12:59 WIB
Hore, Sebelum Lebaran TPP Guru Swasta Cair
TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO
Beberapa guru sedang mengerjakan soal ujian pada pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) sebagai bagian dari pemetaan kompetensi dan sebagai dasar kegiatan pengembangan keprofesionalan berkelanjutan di SMA Negeri 1 Palembang, Senin (30/7/2012). Uji Kompetensi Guru ini bertujuan untuk mengukur kemampuan guru yang sudah tersertifikasi apakah sudah kompeten atau belum. (TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO)

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA- Perjuangan 75 guru swasta penerima TPP Surabaya ke kantor Dinas Pendidikan Jatim membuahkan hasil.

Mereka sudah mendapat kepastian bahwa sebelum Lebaran, TPP enam bulan yang menjadi hak mereka akan dicairkan.

Mereka tak lagi suudzon dan iri dengan guru PNS yang lebih dulu menerima TPP. TPP untuk guru PNS triwulan kedua sudah dicairkan 27 Juli kemarin.

"Justru teman-teman guru swasta bersyukur belum cair. Yang cair lebih dulu bisa jadi sudah habis. Pasti kita cairkan dan dirapel," terang Nur Srimastutik.

Kabid Keteanagaan ini berjanji bersama stafnya akan segera memproses dan berkoodrinasi intensif dengan pusat. Nur manjamin, semua TPP tidak akan hilang dan tinggal berproses untuk pencairan.

"Sebelum Lebaran kita upayakan sudah cair. Siapa yang tega melihat teman-teman guru tak bisa menyambut Lebaran," kata Nur.

Karena uang sudah ada di bank, tinggal berproses bersama pejabat pembuat komitmen untuk mencairkannya. Hanya, seluruh guru diminta memastikan bank yang sesuai. Sebab, seluruh guru kini tak lagi menggunakan rekening bank Mandiri.

Pencairan TPP menjadi salah satu momen yang paling ditunggu setiap guru. Baik PNS maupun non-PNS. Setiap guru berhak atas tunjangan sebesar satu kali gaji sesuai kepangkatannya.

Minimal Rp 1,5 juta per bulan bagi PNS pemula. Rata-rata guru menerima di atas Rp 2 juta. Kalau enam bulan berarti sekali cair Rp 12 juta.

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
2 KOMENTAR
780362 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • budiman-Kamis, 6 September 2012 Laporkan
    Cair kok telat terus,
  • Suharyono Az-Rabu, 15 Agustus 2012 Laporkan
    Kami hanya bisa menunggu. Bahkan kami tidak tahu harus melapor kemana bila TPP tidak cair. Mari kawan-kawan guru, jangan menunggu TPP untuk menjadi guru yang baik.
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas