• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

50 Ton Daging Beku untuk Idul Fitri di Balikpapan

Selasa, 31 Juli 2012 22:40 WIB
50 Ton Daging Beku untuk Idul Fitri di Balikpapan
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Seorang penjual daging sapi menghitung hasil jualannya di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (23/7/2012). Meskipun harga daging sapi naik namun omset pedagang cenderung stabil bahkan keuntungan bersih anjlok sampai 25 persen tiap harinya , ujar Bambang (55), salah seorang penjual daging sapi di Pasar Kebayoran Lama. (Tribun Jakarta/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Januar Alamijaya

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Sekitar 50 ton komoditas daging sapi beku diperkirakan akan membanjiri pasar Balikpapan menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti.

Sekretaris Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kota Balikpapan, drh Budijanto mengatakan jumlah tersebut merupakan jumlah keseluruhan yang akan dipasok oleh para pengusaha samapai dengan beberapa hari menjelang Idul Fitri nantinya.

Dalam periode Juli sampai Agustus jumlah daging sapi yang sudah berbentuk beku tercatat sekitar 20 ton yang sudah memasuki pasar Balikpapan, dan itu sudah meningkat dibandingkan bulan-bulan sebelumnya yang biasanya hanya sekitar 14 ton perbulannya.

"Pokoknya dari Juli sampai Agustus ini meningkat sampai 20 ton biasanya cuma 14 ton, mungkin nambah lagi H-3 sekitar 50 ton," katanya.

Untuk memenuhi ketersediaan daging beku tersebut, para pengusaha yang biasa memenuhi kebutuhan masyarakat Balikpapan melakukan impor langsung dari New Zeland ataupun Australia dan itu juga merupakan hal yang lazim dilakukan setiap waktunya, termasuk diluar menyambut Idul Fitri.

Baca Juga:

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Kaltim
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas