• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribunnews.com

Polisi Belum Berani Pastikan Identitas Korban

Kamis, 2 Agustus 2012 10:21 WIB
Polisi Belum Berani Pastikan Identitas Korban
IST
ILUSTRASI

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setya Permana

TRIBUNNEWS.COM, CIMAHI -- Dua korban kebakaran hebat terjadi di Jalan Gandawijaya, Kota Cimahi, Jawa Barat,  Kamis (2/8/2012) belum bisa dipastikan identitasnya. Meski demikian, diperkirakan mereka adalah ibu dan anak.

Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi Anwar SIK MSi, memang di dalam gedung itu ada penghuni sebanyak empat orang. Kapolres juga mengakui bahwa Wiratirta dan salah seorang anaknya, Marsyela, berhasil meloloskan diri.

"Namun identitas dua korban yang terbakar tetap belum bisa dipastikan karena kondisinya sudah tak dikenali lagi. Untuk memastikan identitas korban harus dilakukan melalui pemeriksaan forensik dan DNA. Saya belum berani memastikan identitas korban," kata Kapolres di lokasi kejadian.   

Seperti diketahui,  kebakaran hebat menimpa toko busana, Buana Pasaraya, yang merupakan toko pakaian cukup besar berlantai 4 di Jalan Gandawijaya. Menurut keterangan saksi mata, Nanda (42), api terlihat membara sekitara pukul 02.15. Saat itu dia melihat ada cahaya yang menyala di balik pintu teralis foto.

"Saya lihat di balik pintu toko, di sela-sela sekat pintu, ada kepulan api yang besar sudah melahap seluruh bagain pintu dari atas hingga bawah," kata Nanda yang bertugas sebagai Perlindungan Masyarakat (Linmas) di sekitar itu.

Bahkan Nanda juga melihat bagian lantai dua toko sudah terang benderang oleh kobaran api yang nampaknya sudah berkobar begitu dahsyat melahap seluruh isi toko pakaian tersebut.

Setelah melihat itu, dia pun berteriak-teriak minta tolong ke arah warga sekitar hingga akhirnya datang beberapa unit mobil pemadam dari Damkar Kota Cimahi.

Belakangan diketahui, di dalam toko ada dua orang terjebak api yang tak bisa meloloskan diri dari dalam toko hingga tewas terpanggang. Kedua orang itu adalah diduga Ninawati Sumitro (50) dan anaknya, Kharisya Tirta (22).

Dari informasi yang dihimpun, toko tersebut dihuni oleh empat orang yaitu Wiratirta (54), Ninawati Sumitro dan kedua anaknya, Kharisya Tirta dan Marsyela Tirta  (16). Namun Wiratirta berhasil meloloskan diri bersama Marsyela. Sementara diduga Ninawati dan Kharisya terlambat keluar dari dalam gedung.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
787012 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas