Sabtu, 7 Maret 2015
Tribunnews.com

Sriwijaya Air Buka Rute Malang-Ujung Pandang

Senin, 6 Agustus 2012 16:09 WIB

Sriwijaya Air Buka Rute Malang-Ujung Pandang
(Tribunnews/Hendra Gunawan)
Sriwijaya Air

TRIBUNNEWS.COM,MALANG-Maskapai penerbangan Sriwijaya Air (SA) melirik rute baru Malang - Ujung Pandang, apalagi sejak tahun 2005 menerbangi rute Malang-Jakarta.

Untuk itu SA sudah mengajukan surat penambahan rute baru dari Malang-Ujung Pandang. Dishubkominfo Kabupaten Malang menerima  pengajuan rencana penambahan penerbangan baru dari SA.  

“Rencananya SA akan menerbangi rute baru itu pada 13 Agustus nanti. Tapi masih menunggu izin dari Lanud Abd Saleh,” jelas Bambang Kartika, Kabid Teknik Keselamatan Transportasi Dishubkominfo Kabupaten Malang, Senin (6/8/2012).

Terpisah, M Yusri, Manajer Distrik Sriwijaya Air Malang membenarkan rencana rute baru itu.

“Izin dari Direktorat Perhubungan Udara sudah keluar. Tapi kita masih harus menunggu izin dari Lanud Abd Saleh. Suratnya baru kita kirim tanggal 3 Agustus lalu,” terang Yusri.

Ia optimistis izin itu keluar karena masih dalam koridor operating hour bandara yang sampai pukul 17.00 WIB. Jika rencana ini lancar, SA rute malang-Ujung Pandang ini akan dioperasionalkan mulai 13 Agustus nanti.

Untuk itu, SA akan menggunakan pesawat generasi baru yaitu Boeing 737-500 yang bisa mengangkut 120 penumpang. Direncanakan, flight baru ini akan terbang
dari Malang pada pukul 13.35 WIB. Namun pesawat dari Ujung Pandang sampai di Malang pada pukul 12.25 WIB.

Halaman12
Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas