Rabu, 1 April 2015
Tribunnews.com

Video Polantas Terima 'Uang Damai', Kasatlantas Cuek

Selasa, 7 Agustus 2012 10:58 WIB

Video Polantas Terima 'Uang Damai', Kasatlantas Cuek
net
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Hari Santoso tidak terlalu ambil pusing dengan beredarnya video pria berseragam polisi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) di YouTube dan media sosial.

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit 15 detik itu terlihat seorang polantas lengkap dengan helmnya sedang memberhentikan sebuah mobil Honda Jazz putih di salah satu jalan di Kota Bandung.

Setelah beberapa saat berbincang, polisi tersebut terlihat mengangkat kaki kanan seperti hendak mengeluarkan surat tilang dari sepatu bootnya.

Memasuki detik ke-54 di video itu, pengemudi tampak mengeluarkan beberapa lembar uang. Sejurus kemudian, pria berseragam polisi itu tampak tersipu. Tepat di detik ke-65 transaksi penukaran uang "damai" dengan surat-surat kendaraan pun berlangsung.

Menyikapi tayangan tersebut, Kasatlantas menduga, ada pihak-pihak yang hendak menjelek-jelekkan atau menjatuhkan institusi kepolisan, khususnya kesatuan yang dipimpinnya saat ini.
"Di video itu banyak yang tidak jelasnya. Lokasi, terus seragam yang dikenakan pria itu. Bisa jadi, pria berseragam tersebut sudah merencanakannya dengan si pengendara," kata Hari saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/8/2012).

Kasatlantas makin ragu karena di sekitar objek rekaman tidak ada identitas yang khas menunjukkan atau mewakili Kota Bandung.

Ketidakjelasan itu bisa terlihat, salah satunya dari lokasi dan nama hotel yang terekam di video itu. Hari menyebut, bisa jadi lokasi dalam video tersebut di luar wilayah Bandung.

Halaman12
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas