Rabu, 26 November 2014
Tribunnews.com

Wardana Diduga Jadi Provokator Pembakaran Polsek

Selasa, 7 Agustus 2012 12:38 WIB

Wardana Diduga Jadi Provokator Pembakaran Polsek
(TRIBUN LAMPUNG/ROMI RINANDO)
Wardana, orang yang diduga menjadi provokator pembakaran Polsek Padang Cermin, Lampung, yang ditangkap polisi

Laporan Wartawan Tribun Lampung, Romi Rinando

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG -- Kepolisian Daerah Lampung menahan Wardana, orang yang diduga memprovokasi pembakaran kantor Polsek Padang Cermin, Senin malam.

Menurut Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda Lampung AKBP Bahagia Dachi,  Wardana ditahan karena diduga  menjadi provokator pembakaran kantor Polsek Padang Cermin. "Sampai saat ini sudah 10 saksi  kami periksa. Satu orang  kami tahan, dia diduga  provokator," kata Bahagia saat dijumpai di Polda Lampung, Selasa (7/8/2012).
 
Saat ini, kata dia, anggotanya masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lain yang diduga melakukan penyiraman bensin ke kantor polsek.
 
"Dua orang lagi masih kami kejar. Keduanya pelaku yang menyitam bensin ke kantor polsek," bebernya.
 
Pantauan Tribun, Wardana masih diperiksa di ruang Subdit III Krimsus Kompol M Faturahman. Kantor Polsek Padang Cermin dibakar massa Senin sekitar pukul 22.00 WIB. Aksi pembakaran  kantor polsek yang menyebabkan dua tahanan kabur. Insiden ini  bermula keributan antar warga dua desa: warga Desa  Hanubrak, Hanura dan warga Dusun Dantar Padang Cermin, pada bulan Juni lalu.

Meski perselisihan sudah selesaikan oleh Polsek Padang Cermin. Namun warga Dusun Hanubrak  tidak puas karena menduga aparap polsek berpihak kepada warga Dusun Dantar, akibatnya massa dari delapan desa, yang mencapai ribuan,  mendatangi polsek dan membakarnya.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Lampung

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas