• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 26 Juli 2014
Tribunnews.com

Pemkot Makassar Merasa Dianaktirikan Pemprov Sulsel

Selasa, 14 Agustus 2012 19:42 WIB
Pemkot Makassar Merasa Dianaktirikan Pemprov Sulsel
Tribun Timur/Edi Sumardi
Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Edi Sumardi

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin mengeluhkan sikap pemerintah provinsi yang kerap kali mendiskreditkan Makassar terutama pada sektor pembangunan pariwisata.

Pemerintah kota merasa kerap tidak dilibatkan utamanya pada rentan waktu dua tahun terakhir. Keluhan tersebut diungkapkan Ilham ketika membuka kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Badan Pengurus Cabang Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Makassar di Grand Clarion Hotel and Convention Center, Makassar Selasa (14/8/2012).

Meski terus merasa tidak dilibatkan dan malah terkesan ditekan, Ilham menyatakan tetap mampu menggerakkan roda pembangunan di kota yang telah dua periode dipimpinnya itu.

"Kita telah membuktikan selama lima tahun terakhir pertumbuhan ekonomi Makassar selalu berada di angka sembilan persen. Bahkan tahun 2008 kita menembus angka dua digit, 10 persen lebih. Meski dalam tahun-tahun terakhir kita tidak mendapat dukungan dari pihak provinsi bahkan terkesan didiskreditkan,” ujar Ilham.

Ilham mencontohkan sektor pariwisata yang digemborkan pemerintah provinsi nyatanya tidak memberikan hasil yang maksimal. Ini kata Ilham, karena Makassar yang menjadi pintu masuk malah tidak banyak dilibatkan.

"Tentu ini berimbas pada lesunya sektor wisata daerah-daerah lain di Sulsel," kata Ilham.

Namun demikian, Ilham tetap meminta dukungan dari stakeholder yang bergerak di sektor pariwisata untuk terus membangun kota Makassar. Bahkan dalam waktu dekat ini investor PT Kompas Gramedia siap untuk membangun 2 hotel baru di Makassar. Hotel ini, akan menjadi yang terbesar di kawasan timur Indonesia dengan luas 8 ribu kilometer persegi.

"Tahap pembangunan akan dimulai tahun depan, ini akan jadi yang terbesar di KTI,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel ini.

Baca Juga:

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
832371 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas