• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribunnews.com

Tembak Saja Pencuri Sepeda Motor

Rabu, 15 Agustus 2012 15:26 WIB
Tembak Saja Pencuri Sepeda Motor
Serambi Indonesia/Budi Fatria
Seorang anggota sindikat pencuri sepeda motor memperagakan cara membobol menggunakan kunci T saat konferensi pers di Mapolresta, Banda Aceh, Selasa (14/8/2012).

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Moffan MK SH, memerintahkan pada setiap anggotanya agar menembak setiap pelaku pencurian sepeda motor (sepmor) yang kedapatan tengah melancarkan aksinya. Instruksi tersebut terkait tingginya eskalasi pencurian sepeda motor di Kota Banda Aceh dan semakin meresahkan warga.

"Saya telah perintahkan kepada seluruh anggota agar menembak para pelaku pencurian sepeda motor bila ketahuan tengah melancarkan aksinya. Karena sudah sangat meresahkan masyarakat," tegas Moffan MK kepada wartawan, Selasa (14/8/2012).

Menurutnya, dalam sehari, laporan pencurian sepeda motor yang masuk ke Polresta Banda Aceh mencapai dua unit. Tingginya angka pencurian sepeda motor itu juga disebabkan kelalaian dari pemilik kendaraan yang dinilai tidak serius menjaga sepeda motornya.

Didampingi Kasat Reskrim Kompol Erlin Tangjaya SH SIK, Kapolresta Banda Aceh itu menjelaskan, Minggu (12/8/2012) pagi, pihaknya telah menahan Rizal (33) warga Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, yang tertangkap saat hendak mencuri sepmor di masjid di kawasan Blang Oi. Pelaku ditangkap oleh warga yang akan menunaikan salat subuh.

"Waktu Rizal sedang memasukkan kunci T ke salah satu sepeda motor jamaah masjid, tiba-tiba sejumlah pengurus masjid yang telah curiga dengan gerak-gerik pelaku langsung meneriakinya.

Pelaku berusaha kabur, tapi berhasil ditangkap oleh jamaah masjid yang sontak mendengarkan teriakan itu," tambah Erlin.

Sebelumnya kata Erlin, tim Opsnal Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh juga menangkap empat jaringan pencuri sepeda motor asal Simeulue. Keempat pelaku itu, yakni Julneris (21) dan Dedi (31) warga Gampong Aye, Kecamatan Simeulue Tengah, Simeulue dan Ali Hartoni alias Ubet (29) warga Luan Surip, Simeulue Tengah, Simeulue, serta Faisal (23) warga Kuta Padang, Simeulue Tengah, Simeulue.(mir)

Baca Juga:

Editor: Dewi Agustina
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
834791 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas