• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 1 September 2014
Tribunnews.com

Rumah Terbakar di Kertasari Jadi 15 Unit

Senin, 20 Agustus 2012 17:14 WIB
Rumah Terbakar di Kertasari Jadi 15 Unit
NET
ILUSTRASI

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, KERTASARI - Jumlah rumah yang terbakar di RT 03 dan RT 05 RW 13 Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari, bertambah menjadi 15 unit.

Sebelumnya diberitakan, 10 rumah hangus dilalap api. Namun, api terus merembet menjilat beberapa rumah yang lain. Sumber api masih diselidiki aparat Polres Bandung.

"Rumah yang terbakar jadi 15 rumah yang dihuni 15 kepala keluarga, atau sekitar 100 jiwa. Mereka saat ini diungsikan ke madrasah terdekat. Katanya kebakaran karena korsleting listrik, tapi belum pasti juga," kata Panji (29), warga setempat ketika menghubungi Tribun.

Salah satu rumah yang terbakar di RT 03 dan RT 05 RW 13 Desa Cibereum, Kecamatan Kertasari, adalah rumah aktivis Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jawa Barta sekaligu Ketua Pusat Sumber Daya Komunitas (PSDK) Iwang, yang aktif memberdayakan warga di sekitar hulu Sungai Citarum.

"Rumah keluarga yang ditempati saya, ibu, dan kakak saya ikut terbakar. Penyebabnya karena korsleting listrik. Mohon doanya saja, semoga ibu dan kakak saya diberi kekuatan untuk menghadapi ini," kata Iwang kepada Tribun, Senin (20/8/2012).

Saat kejadian, Iwang dan keluarganya sedang tidak di rumah.

"Waktu kejadian, kami sedang bersilaturahmi ke saudara, masih di Kertasari juga. Setelah ada kabar kebakaran, kami segera pulang. Namun, karena api besar ditambah terpaan angin, api merembet ke rumah kami. Jadi, kami tidak sempat menyelamatkan barang-barang," jelas Iwang. (*)

BACA JUGA

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
848232 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas